Skuat Bayangan Inggris untuk Piala Eropa 2016 Diumumkan, Nama Rashford Tercantum

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Skuat Bayangan Inggris untuk Piala Eropa 2016 Diumumkan, Nama Rashford Tercantum

Setelah sempat diundur karena masih melakukan pengamatan lebih lanjut terhadap keadaan pemain, pelatih kesebelasan negara Inggris, Roy Hodgson, mengumumkan 26 nama pemain yang masuk ke dalam skuat bayangan Inggris untuk Piala Eropa 2016. Daftar tersebut nantinya akan disusutkan menjadi 23 pemain, atau dengan kata lain akan ada tiga pemain yang harus tersisih.

Di posisi kiper, Hodgson memanggil dua kiper yang selalu bermain reguler di bawah arahanya terutama sejak fase kualifikasi. Joe Hart kemungkinan masih akan dipasang sebagai kiper utama dengan Fraser Forster menjadi deputi dari kiper Manchester City tersebut. Untuk menambal absennya Jack Butland yang harus menepi karena cedera, Hodgson memanggil kiper tim yang promosi Burnley, Tom Heaton.

Chris Smalling dan Gary Cahill dipastikan akan menjadi duet bek tengah di jantung pertahanan Inggris. Sementara itu bek muda Everton, John Stones, akan dijadikan pelapis kedua seniornya tersebut. Dua full-back Tottenham, Danny Rose dan Kyle Walker, juga masuk ke dalam daftar skuat bayangan.

Posisi gelandang juga disesaki oleh para pemain terkenal, mulai dari James Milner, Jordan Henderson, dan Delle Alli, gelandang muda Tottenham yang bermain luar biasa di Liga Primer Inggris musim ini. Jack Wilshere yang tampil hebat di babak kualifikasi juga dipanggil oleh Hodgson, meskipun sebenarnya gelandang Arsenal tersebut tidak sedang mengalami musim yang baik.

Kejutan justru terjadi di posisi penyerang. Hodgson memang memanggil Jamie Vardy dan Harry Kane yang mencetak banyak gol musim ini. Kapten Timnas, Wayne Rooney, juga masih disertakan oleh mantan manajer Fulham dan Liverpool tersebut. Yang mengejutkan adalah Hodgson memanggil penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, yang baru berusia 18 tahun.

Mengenai dipanggilnya Rashford, Hodgson berujar bahwa penyerang muda tersebut punya kesempatan. Meskipun Hodgson mengakui bahwa persaingan diantara para penyerang akan sangat ketat. Hodgson juga berujar bahwa ia memang berniat untuk menyertakan banyak pemain muda karena terkait masa depan sepakbola Inggris.

"Tentu ia (Rashford) adalah pesaing kuat," ujar Hodgson dalam konferensi persnya seperti yang dilansir ESPN FC. "Kompetisi tentu akan menjadi sangat sulit baginya. Ia akan berhadapan dengan pesaing-pesaing yang hebat. Akan tetapi saya pikir ia punya kesempatan untuk terpilih. Ia juga bisa saja menyingkirkan pemain lain."

"Dengan skuat muda yang saya miliki, saya harap akan ada masa depan yang panjang bagi Inggris. Kami juga punya keinginan yang kuat untuk memenangi turnamen," pungkas Hodgson

Skuat Sementara Inggris untuk Piala Eropa 2016 :

Kiper : Fraser Forster (Southampton), Joe Hart (Manchester City), Tom Heaton (Burnley)

Bek : Ryan Bertrand (Southampton), Gary Cahill (Chelsea), Nathaniel Clyne (Liverpool), Danny Rose (Tottenham Hotspur), Chris Smalling (Manchester United), John Stones (Everton), Kyle Walker (Tottenham Hotspur)

Gelandang : Dele Alli (Tottenham Hotspur), Ross Barkley (Everton), Fabian Delph (Manchester City), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Drinkwater (Leicester City), Jordan Henderson (Liverpool), Adam Lallana (Liverpool), James Milner (Liverpool), Raheem Sterling (Manchester City), Andros Townsend (Newcastle United), Jack Wilshere (Arsenal)

Penyerang : Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Wayne Rooney (Manchester United), Daniel Sturridge (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)

foto : thefa.com

ed: fva

Komentar