On This Day 2006, Alan Shearer Gantung Sepatu

Backpass

by redaksi

On This Day 2006, Alan Shearer Gantung Sepatu

Tepat di hari ini, 8 tahun yang lalu, seorang legenda Newcastle United dan juga legenda Inggris memutuskan untuk gantung sepatu.

Pada 22 April 2006, Alan Shearer memutuskan untuk pensiun. Ya, setelah mencetak 260 gol di Premier Legaue si nomor 9 itu tak akan lagi merumput.

Shearer bergabung dengan Newcastle pada tahun 1996. Ia ditransfer dari Blackburn Rovers dengan mahar sebesar 15juta poundsterling. Salah satu yang termahal di masanya. Pada musim pertamanya, Alan membawa Newcastle finish di posisi ke-2 Liga. Selain itu, ia juga pernah mengantarkan The Toon ke final Piala FA tahun 1998 dan 1999.

Shearer mencetak gol terakhirnya pada tanggal 17 April 2006. Tidak main-main, gol terakhirnya itu ia cetak saat Newcastle berhasil menang 4-1 atas rival abadi mereka, Sunderland. Namun, sayang, kerasnya pertandingan Tyne-Wear Derby telah memaksa ligamen lutut kirinya robek. Hal yang kemudian memajukan jadwal pensiun Shearer.  Pasalnya, sebelum didera cidera, Alan sudah menyatakan akan gantung sepatu di akhir musim.

(mul)

Komentar