Neymar Sedang Bersenang-Senang di Ligue 1

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Neymar Sedang Bersenang-Senang di Ligue 1

Neymar sekarang sedang menjalani kehidupannya yang baru di Prancis bersama Paris-Saint Germain. Dari dua pertandingan yang sudah ia jalani, tampak bahwa Neymar begitu bahagia menjalani kehidupan barunya di Prancis tersebut.

Memasuki musim 2017/2018, Neymar melakukan sebuah keputusan yang bisa dibilang cukup penting dalam karier sepakbolanya. Setelah lama membela Barcelona, dan menjadi bagian dari trio MSN bersama Luis Suarez dan Lionel Messi, ia akhirnya memilih jalannya sendiri. Setelah lewat negosiasi yang alot dan panjang, dihiasi dengan harga yang mahal, ia akhirnya memutuskan untuk membela PSG dan merintis jalannya sendiri, tidak bersama Suarez dan Neyamr lagi.

Akhirnya, pertandingan melawan Guingamp pada pekan kedua Ligue 1, Minggu (13/08/2017) menjadi debut Neymar di Prancis. Dalam debutnya tersebut, ia berhasil mencetak gol perdana sekaligus satu asis dalam kemenangan 0-3 PSG atas Guingamp. Debut yang berakhir indah bagi Neymar, yang ia ungkapkan dalam sebuah pernyataan bahwa ia lebih hidup di Prancis.

"Saya sangat senang. Saya tahu meninggalkan Barcelona akan sulit tapi saya sangat gembira di sini. Orang seakan-akan menyamakan meninggalkan Barca dengan kematian tapi saya merasa lebih hidup dibanding sebelumnya. Saya sangat gembira, dan sepakbola pada intinya tetap sama," ungkap Neymar dilansir dari ESPN FC.

Kebahagiaan Neymar pun berlanjut dalam laga kedua yang ia jalani bersama Les Parisiens di pekan ketiga Ligue 1. Menghadapi Toulouse di Parc des Princes, Minggu (20/8/2017) malam waktu Prancis, ia berhasil mengantarkan PSG menang dengan skor 6-2. Dua gol dan dua asis ia sumbangkan dalam laga ini, ditambah dengan beberapa aksi individunya yang menawan mencerminkan kebahagiaan yang sedang ia jalani di PSG ini.

Aksinya yang menawan ini pun mengundang pujian tersendiri dari pelatih Toulouse, Pascal Dupraz, yang sempat berkoar akan bikin Neymar malu dalam laga melawan Toulouse. Sesudah pertandingan, ia malah mengungkapkan bahwa melihat Neymar bermain dalam dua pertandingan yang ia jalani di Ligue 1 adalah sebuah kesegaran tersendiri.

"Saya adalah penggemar Neymar. Ia memang ditakdirkan untuk sepakbola. Melihatnya bermain sungguh merupkana kesegaran tersendiri, dan saya sudah memerhatikan permainannya di Barcelona sejak lama. Begitu melihat ia bermain di dua pertandingan Ligue 1 bersama PSG, saya sadar bahwa saya bisa menjadikan dia model bagi para penyerang di tim saya," ujar Dupraz.

Sekarang, Neymar sedang bahagia di PSG. Segala catatan yang ia torehkan dalam dua laga bersama Les Parisiens menunjukkan bahwa Neymar sedang menikmati sebuah kesenangan tersendiri dalam bermain sepakbola di sana. Namun perjalanan pemain yang pernah membela Santos ini di PSG masihlah panjang. Masih banyak kesenangan, atau bahkan kesedihan, yang akan ia temui sepanjang perjalanannya bersama PSG di musim 2017/2018 ini. Neymar masih bisa melakukan sesuatu di PSG dengan kemampuannya.

foto: @Squawka

Komentar