Ungkapan Maaf Gabigol atas Aksi Walk-Out yang Ia Lakukan

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Ungkapan Maaf Gabigol atas Aksi Walk-Out yang Ia Lakukan

Kemenangan perdana Inter Milan setelah delapan kali tidak meraih kemenangan dalam ajang Serie A 2016/2017 sedikit ternoda. Aksi walk-out Gabriel Barbosa alias Gabigol adalah penyebabnya. Sebagai ungkapan rasa menyesal, Gabigol mengeluarkan permintaan maafnya.

Dalam laga melawan Lazio, Inter sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1. Gol dari Marco Andreolli dan gol bunuh diri bek Lazio. Wesley Hoedt membuat Inter berhasil mengungguli Lazio dalam pertandingan tersebut. Meski meraih kemenangan, ada sesuatu yang sedikit menodai kemenangan Inter Milan dalam laga tersebut.

Saat Inter memasukkan pemain terakhir dan jatah pergantian pemain sudah habis, ada seorang pemain yang tampak berdiri, dan langsung menuju ruang ganti pemain walau pertandingan sebenarnya belum berakhir. Ia adalah Gabriel Barbosa. Banyak yang menganggap jika aksi walk-out dari pemain yang akrab disapa Gabigol ini merupakan puncak dari kekesalannya karena jarang dimainkan. Tercatat, Gabigol baru bermain selama sembilan pertandingan (semuanya sebagai pemain pengganti) pada musim 2016/2017 ini dan mencetak satu gol.

Pelatih sementara Inter, Stefano Vecchi menganggap bahwa ekspektasi tinggi kepada Gabigol membuat ia sampai bertingkah laku seperti itu. Vecchi pun menjelaskan bahwa Gabigol harus mau bersaing, karena di Inter sekarang banyak pemain yang mengisi posisi penyerang dan bermain bagus macam Mauro Icardi, Rodrigo Palacio, dan Citadin Eder.

“Mungkin ekspektasi untuk Gabigol terlalu tinggi. Itu bukan sepenuhnya salah pelatih. Ia pemain hebat dan harus mau bekerja untuk tim. Ada banyak persaingan di posisi striker. Ada Mauro Icardi yang mencetak 25 gol, Eder yang bekerja keras serta Rodrigo Palacio yang selalu berlatih serius."

"Klub pasti akan bertindak soal Gabigol, seperti pemain-pemain sebelumnya. Saya rasa di musim depan kami harus menangani masalah ini (Gabigol) dulu,” tegas Vecchi dilansir Football Italia.

Sadar bahwa ia sudah melakukan kesalahan dengan meninggalkan lapangan sebelum pertandingan berakhir, Gabigol pun langsung menuliskan sebuah permintaan maaf di akun Facebook miliknya. Ia mengaku bahwa tindakannya meninggalkan lapangan itu salah dan bukan merupakan bagian dari nilai-nilai sportivitas dan profesionalisme.

"Untuk para suporter Inter dan rekan setim, kemarin pada saat laga antara Inter melawan Lazio secara tiba-tiba saya melakukan sebuah tindakan yang ceroboh dan tidak bisa diterima. Saya meninggalkan lapangan sebelum pertandingan selesai. Setelah tensi dari pertandingan tersebut sedikit menurun, melalui sebuah pemikiran yang masak dan dukungan dari keluarga, saya sadar bahwa tindakan saya ini sudah mencederai nilai-nilai sportivitas dan profesionalisme."

"Oleh karena itu, saya menyadari kesalahan saya dan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya untuk para suporter Inter yang selalu mendukung saya dan juga meminta maaf kepada rekan setim saya," ungkap Gabigol seperti dilansir Calciomercato.

Walau sudah meminta maaf, dengan penampilan yang ia tunjukkan di musim pertamanya bersama Inter, manajemen tampaknya akan meminjamkan Gabigol ke kesebelasan lain musim depan.

foto: @SquawkaNews

Komentar