Mateo Musacchio, Awal dari Era Milan yang Baru

Berita

by Redaksi 33 59239

Redaksi 33

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Mateo Musacchio, Awal dari Era Milan yang Baru

Era baru AC Milan dimulai. Mateo Musacchio menjadi awal dari dimulainya era baru Milan setelah Silvio Berlusconi menjual AC Milan kepada konsorsium Tiongkok yang diwakili oleh Rossoneri Sport Investment Lux.

Sejak akhir 2016 silam, wacana soal akusisi AC Milan oleh konsorsium dari Tiongkok sudah mengemuka. AC Milan yang memang sedang membutuhkan cukup banyak dana segar untuk berbagai keperluan memerlukan bantuan dari konsorsium Tiongkok tersebut. Namun, proses akuisisi ini berjalan secara alot.

Ada beberapa kemungkinan yang muncul, seperti sulitnya konsorsium Tiongkok tersebut menetapkan harga beli sampai keengganan tersendiri dari Berlusconi untuk menjual Milan. Setelah melalui waktu yang cukup alot, pada April 2017 akhirnya proses akuisisi itu berjalan lancar. AC Milan pun resmi dibeli oleh konsorsium dari Tiongkok, dan akan memulai era baru di bawah Rossoneri Sport Investment Lux.

Dari sekian banyak rencana yang sedang dilakukan oleh pemilik baru AC Milan, pemain Villarreal, Mateo Musacchio, adalah bagian dari era baru tersebut. Dilansir dari Marca, pihak Villarreal sebagai penjual dan pihak AC Milan sebagai pembeli sudah menemui kata sepakat soal harga transfer Musacchio. Diperkirakan harga transfer Musacchio ini berada di kisaran 18 juta euro.

Pada Senin (22/5/2017) waktu Italia, Musacchio sudah berada di Milan untuk menjalani tes medis. Pemilik sekaligus presiden klub Villarreal, Fernando Roig, juga sudah mengonfirmasi penjualan Musacchio ke Milan. Twitter ofisial Milan pun sudah meluncurkan tayangan kedatangan Musacchio di kota Milan.

"Semua pihak sudah mencapai kesepakatan soal Musacchio, dan tampaknya ia juga sudah tidak ada di sini lagi (Villarreal). Milan akan segera membayarkan uang transfernya dan kami setuju dengan harga yang sudah disepakati tersebut," ujar Roig seperti dikutip dari ESPN FC.

"Sebuah kesepakatan yang memuaskan bagi kami, dan kami harap Musacchio mendapatkan yang terbaik, seperti yang sudah ia rasakan selama delapan musim bermain di sini," tambah Roig.

Sebelum delapan musim membela Villarreal, bek berusia 26 tahun ini menghabiskan masa mudanya di River Plate. Setelah dari River, ia pun langsung menyeberang ke Spanyol, membela Villarreal. Total 249 penampilan sudah ia catatkan bersama Yellow Submarine selama delapan musim. Ia juga sudah mencatatkan enam kali caps bersama timnas Argentina.

Dengan segala pengalaman dan penampilan yang sudah ia catatkan bersama Villarreal, ia diharapkan dapat membawa perubahan di lini pertahanan Milan. Namun, menyoal rekrutan anyar lain, Milan tampaknya akan cukup banyak merekrut banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2017 nanti. Musacchio hanya awal dari era baru Milan di bawah Rossoneri Sport Investment Lux.

foto: @MateoMusacchio5

Komentar