Permintaan Maaf Suarez adalah Modus Belaka

Cerita

by redaksi

Permintaan Maaf Suarez adalah Modus Belaka

Televisi Catalan, TV 3, secara resmi mengonfirmasi kepindahan striker Liverpool, Luis Suarez ke Barcelona. Kabarnya, Barcelona mesti merogoh kocek hingga 75 juta euro, atau 62 juta poundsterling untuk mendatangkan striker Uruguay tersebut.

TV 3 mengungkapkan kedua tim telah melakukan negosiasi untuk penjualan Suarez. Pada pertemuan Selasa (1/7) lalu, dilakukan finalisasi hal-hal detail yang akan tercantum dalam kontrak. Awalnya, Liverpool enggan menurunkan harga Suarez yang awalnya ditawarkan sebesar 80 juta pounds. Menurut sumber tersebut, Liverpool akhirnya bersedia menurunkan harga Suarez agar kepindahan tersebut dapat dengan segera terlaksana.

Kabarnya, penjualan ini karena Liverpool sudah enggan menjadi tameng Suarez atas kasus gigitan dan rasisme yang ia lakukan selama membela The Reds. Meskipun Barcelona pun tidak senang dengan insiden tersebut, tapi tetap tidak menyurutkan niat mereka untuk merekrut Suarez. Mereka harus segera melakukan tindakan jika tidak ingin sang striker hijrah ke rival, Real Madrid.

Sepekan silam, Barcelona setuju untuk membeli Suarez asalkan yang bersangkutan meminta maaf atas insiden gigitannya terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini.

Senin (30/6) lalu, Suarez secara resmi memberikan permintaan maaf lewat akun twitternya. Tapi, permintaan maaf ini mendapat tanggapan sinis dari Gary Lineker yang berpandangan bahwa yang ia lakukan adalah akal-akalan Suarez sebagai motif untuk memuluskan jalannya ke Barcelona.

Dan kini, ungkapan tersebut benar adanya. Meski belum ada pernyataan resmi dari klub, tapi sejumlah pewarta di Barcelona telah memastikan kepindahannya tersebut.

Suarez ini seperti menyelam sambil minum air. Sembari meminta maaf pada dunia sepakbola, surat maaf tersebut juga memantapkan langkahnya untuk bergabung dengan Barcelona.

[fva]

Komentar