Kebersamaan Chelsea dan adidas Berakhir

Berita

by Sandy Firdaus

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Kebersamaan Chelsea dan adidas Berakhir

Tak ada angin, tak ada hujan, Chelsea tiba-tiba saja memutus kontrak dengan adidas, mitra mereka dalam hal apparel dan juga jersey. Kontrak yang harusnya akan berakhir pada 30 Juni 2023, akhirnya malah berakhir pada 30 Juni 2017, enam tahun lebih awal dari perjanjian semula.

Putusnya hubungan Chelsea dan adidas ini mengakhiri kebersamaan mereka yang sudah terjalin sejak 2006. Akhir dari kebersamaan ini sendiri sudah dipastikan oleh kedua belah pihak.

"Chelsea mengonfirmasi bahwa kami telah melakukan kesepakatan dengan adidas untuk mengakhiri kontrak yang sudah terjalin sejak 2006 ini pada akhir musim 2016/2017 nanti. Kami ingin berterima kasih kepada adidas atas kerjasamanya selama 10 tahun belakangan ini yang telah dihiasi oleh banyak prestasi gemilang," ujar situs resmi Chelsea seperti dilansir ESPN FC.

"Kami dari pihak adidas ingin mengonfirmasi bahwa Chelsea Football Club dan adidas AG telah sepakat untuk mengakhiri kontrak dengan lebih cepat. Kontrak ini akan berakhir pada akhir musim 2016/2017. Dengan berakhirnya kontrak ini, Chelsea dibebaskan untuk mencari apparel yang lain, dan pihak Chelsea diwajibkan untuk membayar biaya pemutusan kontrak kepada adidas," ujar situs resmi dari adidas seperti dilansir Dailymail.

Sebagai ganti dari berakhirnya kontak Chelsea dengan adidas, The Blues menggaet apparel Nike yang akan memulai kerjasamanya dengan Chelsea mulai pertengahan 2017. Nike akan menggantikan adidas sebagai penyedia apparel untuk Chelsea.

Namun, layaknya sebuah hubungan yang berakhir, pastilah ada sebab di baliknya yang harus diketahui. Tapi, baik Chelsea maupun adidas tidak menjabarkan alasan kenapa mereka mengakhiri hubungan ini. Tapi, tampaknya, salah satu alasan yang cukup kuat adalah karena banyaknya hujatan yang Chelsea terima karena jersey baru Chelsea untuk musim 2016/2017

Apakah mungkin karena alasan ini, atau ada alasan lain yang mengakibatkan hubungan Chelsea dan adidas harus berakhir? Apakah karena uang yang ditawarkan oleh Nike lebih besar? Atau apakah ada alasan lain lagi? Apapun sebabnya, pada akhirnya bisa diaktakan bahwa hubungan Chelsea dan adidas, sekarang, sudah benar-benar berakhir, atau bisa juga dikatakan, mereka bercerai.

foto: dailymail.co.uk

Komentar