Adidas Samba Primeknit: Sepatu Sepakbola Pertama Dari Bahan Rajutan

Cerita

by redaksi

Adidas Samba Primeknit: Sepatu Sepakbola Pertama Dari Bahan Rajutan

Mendengar produk rajutan mungkin yang ada di bayangan kita adalah sebuah baju hangat, taplak meja, dan mungkin keset. Sama sekali tidak terlintas di pikiran kita soal barang-barang yang dipakai untuk olahraga dari bahan rajutan. Namun kini Adidas merubah jalan pikiran kita tersebut. Adidas baru saja meluncurkan sepatu sepakbola yang dibuat dengan cara dirajut.

Perkembangan teknologi dalam sepakbola memang membuat produk sepakbola semakin beragam, terutama masalah sepatu. Dulu ketika orang ingin membeli sepatu olahraga dia tidak akan memiliki banyak pilihan, karena olahraga apapun akan menggunakan sepatu yang serupa. Semakin kesini setiap olahraga menggunakan jenis sepatu yang berbeda.

Kini, setelah anda sudah spesifik mengatakan ingin membeli sepatu untuk bermain sepakbola pun akan masih ditanya banyak hal. Model apa, warna apa, untuk spesialisasi apa, dan bahkan kini juga akan ditanya sepatu rajut atau jahit.

Adidas Samba Primeknit adalah nama dari sepatu rajutan yang di klaim Adidas sebagai sepatu sepakbola rajutan pertama yang ada. Dari ujung kaki hingga ke bagian tumit dari Adidas Samba Primeknit ini semua dari hasil rajutan. Adidas juga menyatakan bahwa Adidas Samba Primeknit ini dibuat tanpa ada material yang terbuang.

Kekhawatiran soal sepatu rajutan ini akan rentan membuat cedera pemain yang menggunakan pun langsung dibantah oleh pihak Adidas. Senior Vice President Adidas, Markus Baummann, mengatakan, “Setiap produk Adidas dikembangkan dengan memperhatikan sisi atlet yang menggunakan produk tersebut.” Markus Baumann menambahkan, “ Dengan memproduksi sepatu sepakbola pertama dari rajutan ini, kami telah memberikan solusi terbaru untuk sepatu sepakbola yang lebih nyaman dan fleksibel.”

Bintang Liverpool asal Uruguay, Luis Suarez, akan menjadi pemain pertama yang menggunakan sepatu model terbaru ini.  Bahkan sepatu yang unik ini akan digunakan Suarez saat bertandang ke Old Trafford melawan rival terbesar, Manchester United. Sepatu ini kemudian akan dijual oleh Adidas 24 jam setelah Luis Suarez mencoba menjebol gawang MU menggunakan sepatu sepatu ini, yaitu tanggal 17 Maret 2014.

Sepatu ini dijual dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 150 buah dengan harga £220 atau setara dengan 4,3 juta Rupiah. Jadi masih ada waktu sekitar 2 minggu bagi anda yang ingin membeli sepatu ini untuk menabung.


(Abi)

Komentar