Kejanggalan Owen Terhadap Cedera yang Dialami Sturridge

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Kejanggalan Owen Terhadap Cedera yang Dialami Sturridge

Daniel Sturridge menjadi andalan Liverpool sejak berduet dengan Luis Suarez. Namun dalam dua musim ke belakang, karier penyerang Inggris tersebut seakan meredup. Cedera beruntun akhirnya membuat Sturridge sering absen, bahkan hampir satu musim penuh.

Sejak hijrah ke Mersyeside pada tahun 2013, Sturridge total sudah mengalami delapan cedera berbeda, mulai dari cedera paha, cedera pergelangan kaki, hingga dua kali mengalami cedera hamstring. Cedera-cedera yang diterimanya dalam dua tahun tersebut membuat Sturridge harus menepi total selama 418 hari dan tidak bermain dalam 75 pertandingan.

Sturridge baru saja kembali bermain untuk Liverpool saat mereka dikalahkan West Ham di Piala FA. Sturridge sebelumnya absen sejak Desember tahun lalu karena menderita cedera hamstring. Padahal beberapa laga sebelum ia cedera tersebut ia berhasil mencetak dua gol ketika berhadapan dengan Aston Villa.

Mengenai fenomena cederanya Daniel Sturridge, mantan penyerang Liverpool, Michael Owen merasa adanya kejanggalan mengenai cederanya Sturridge. Owen merasa bahwa mantan klubnya tersebut tidak terbuka mengenai apa yang benar-benar terjadi kepada Sturridge.

"Saya sulit memberikan pandangan apabila kita tidak benar benar tahu apa yang terjadi," ujar Owen seperti yang dilansir The Guardian. "Menurut saya, klub tidak memberikan pernyataan yang jelas, karenanya muncul rumor di sana-sini. Harus ada yang menjelaskan penyebab sebenarnya mengenai absen panjangnya Daniel Sturridge."

"Saya pikir semuanya perlu mendapatkan kejelasan. Banyak pesan singkat dan telepon yang masuk ke ponsel saya kalau Sturridge sudah melakukan ini, sudah melakukan itu. Tetapi itu adalah perkiraan orang-orang yang biasanya berujung dengan sikap tidak adil kepada para pemain, tambahnya."

Owen sendiri menceritakan pengalamannya yang pernah mengalami cedera serius dan absen untuk jangka waktu yang lama. Dan menurutnya hal tersebut memang akan menjadi pengalaman terburuk dalam hidup.

"Saya juga pernah mengalami cedera. Apabila ia memang benar mengalami kerobekan pada ototnya (sama seperti yang saya rasakan), saya benar-benar simpati dengan keadaan yang dialaminya, cedera tersebut menyakitkan. Akan ada air mata karena Anda tidak mungkin bermain sama sekali dengan cedera seperti itu, hal tersebut adalah yang terburuk," ungkap Owen. "Saya pikir apabila ia hanya mengalami nyeri pada persendian dan ototnya, hal tersebut bisa sembuh andaikan ditangani dengan baik."

Owen jelas paham betul mengenai apa yang dirasakan seorang pemain yang mengalami cedera parah. Karena titik balik runtuhnya karier Michael Owen yang sempat dianggap sebagai bakat terbaik Inggris ini adalah cedera yang dialaminya ketika membela Real Madrid pada tahun 2004. Jangan sampai tentunya karier Sturridge nantinya berakhir seperti Owen.

Sumber: The Guardian, Transfermarkt

Foto : lfcdaily

Komentar