Eusebio Di Francesco: Ini Adalah Kemenangan yang Buruk

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng !

Eusebio Di Francesco: Ini Adalah Kemenangan yang Buruk

Debut Aleksandar Kolarov bersama AS Roma berakhir manis ketika menghadapi Atalanta pada pertandingan pekan pertama Serie-A 2017/2018 di Stadion Atleti Azzurri d`Italia, Minggu (20/8). Manisnya debut Kolarov karena ia merupakan pencetak gol semata wayang kemenangan Roma pada laga yang berakhir 1-0 itu.

Gol Kolarov terjadi melalui tendangan bebas yang dieksekusinya pada menit 31`. Tendangan bebasnya ditendang mendatar menyusur tanah menuju pojok kiri gawang yang dijaga Etrit Berisha. Kolarov sendiri pernah memperkuat SS Lazio yang merupakan rival terbesar Roma. Sementara Berisha pun merupakan mantan penjaga gawang Lazio.

Gol Kolarov melalui tendangan bebas itu setidaknya mengobati para pendukung Roma yang ditinggalkan para eksekutor sebelumnya, seperti Francesco Totti, Leandro Paredes dan Miralem Pjanic. Kolarov sendiri memang tampil cukup bagus pada pertandingan perdananya bersama Roma. Selain mencetak gol, ia juga melakukan dua dribel sukses untuk membantu serangan Roma.

Ketika bertahan, Kolarov sanggup melakukan dua tekel bersih, dua intersepsi, lima sapuan bersih dan tiga kali memblok lawan. Bek sayap kiri Serbia itu juga memiliki kesuksesan duel udara 100% dari dua kali yang dilakukannya. Di sisi lain, Pelatih Roma, Eusebio Di Francesco, mengaku masih belum puas dengan penampilan skuatnya walaupun berhasil memenangkan pertandingan.

"Kami bagus pada 20 menit terakhir, tapi kondisi fisik masih belum yang terbaik. Tapi kami tidak kebobolan, saya melihat tim menginginkan untuk melakukan yang terbaik. Ini adalah kemenangan yang buruk dan tim ini hanya bisa terus berkembang. Akhirnya, Atalanta membuat satu kesalahan nyata. Sisanya, tim itu bertahan dengan baik," imbuhnya seperti dikutip dari Football-Italia.

Sementara itu, pertandingan tersebut adalah pertama kalinya tampil tanpa Totti tanpa status pemain Roma. Pada laga itu ia terlihat bersama Monchi, Direktur Olahraga Roma, menyaksikan pertandingan di tribun stadion Atleti Azzurri de` Italia. Setelah pensiun, Totti sendiri menjadi bagian di dalam direksi kesebelasan berjuluk I Lupi (Si Serigala) tersebut.

"Dari tribun, pertandingan terlihat sangat sulit. Selamat kepada teman-teman atas hasil perdana ini. Ini akan menjadi tahun pertempuran dengan emosi yang kuat. Forza Roma!" tulis Totti di akun media sosialnnya setelah pertandingan.


Sumber lain: Forza Italia, SB Nation

Komentar