Roma Kembali Buat Video Unik untuk Transfer Kolarov

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Roma Kembali Buat Video Unik untuk Transfer Kolarov

Setelah tujuh tahun membela Manchester City, bek asal Serbia, Aleksandar Kolarov, akhirnya memutuskan hijrah ke Italia. Namun, ia bukan kembali ke kesebelasan lamanya, Lazio, yang memiliki warna sama dengan City. Kolarov malah memutuskan hijrah ke kesebelasan tetangganya, AS Roma. Pilihan yang menarik mengingat ia membela Lazio sejak 2007; kesebelasan yang membesarkan namanya. Kolarov akan diikat selama tiga tahun bersama Giallorossi dengan mahar 5 juta euro.

Kolarov hijrah ke Lazio pada 2007 setelah bermain untuk OFK Beograd. Bersama Lazio, ia memenangkan Piala Italia dan Piala Super Italia di tahun 2009. Penampilan gemilangnya bersama Lazio membawanya dipinang oleh Manchester City seharga 16 juta paun. Ia langsung membawa City juara Piala FA di musim pertamanya.

Namun, kedatangan Gael Clichy pada musim berikutnya membuat kesempatan bermainnya mulai berkurang. Ia pun juga sesekali bermain sebagai bek tengah untuk mendapatkan kesempatan bermain. Meski demikian, ia berhasil membawa City menjuarai Liga Primer Inggris secara dramatis pada laga terakhir kontra Queens Park Rangers sekaligus mengakhiri penantian 44 tahun.

Musim 2013/14 menjadi puncak kariernya bersama City saat menjuarai Liga Primer kedua kalinya dan memenangkan Piala Liga. City juga berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions pada musim ini untuk pertama kalinya. Kegemilangannya tersebut membuatnya mendapat perpanjangan kontrak hingga 2018.

Ia terakhir kali membawa City menjuarai Piala Liga pada musim 2015/16 lalu saat mengalahkan Liverpool dalam drama adu penalti. Ia mencatatkan total 243 pertandingan dan 21 gol selama tujuh tahun kariernya bersama City. Dalam wawancara terakhirnya bersama City, ia mengaku tak menyangka mampu membawa City menjadi tim yang disegani di Eropa.

"Ketika saya datang ke klub ini pada 2010, saya tak menyangka akan bermain selama ini. Hari ini adalah saatnya saya berpisah dengan klub ini. Semuanya berjalan cepat dalam beberapa hari terakhir. Bagi saya, ini hari yang menyedihkan," ucap Kolarov dalam wawancaranya dengan mancity.com

"Setiap bagian dari klub ini telah meningkat tak hanya seratus persen tapi dua ratus persen. Sekarang City menjadi tim yang lebih hebat dari sebelumnya. Saya bangga telah membawa klub ini menjadi klub yang disegani di Inggris maupun Eropa. Bagi saya, mengenakan jersey [City] ini adalah sebuah kebanggaan,"

Kini, setelah ia berseragam Roma, ia tetap memiliki satu misi yang sama seperti ketika ia di City.

"Saya sangat senang bisa berada di klub ini. Saya akan memberikan seratus persen bahkan lebih untuk Roma. Misi saya sejak dulu selalu sama: untuk menang," ujar Kolarov dilansir situs resmi AS Roma.

Perkenalan Kolarov juga disambut dengan sebuah video yang cukup unik dari AS Roma. Di video tersebut digambarkan Kolarov sedang diinstruksikan oleh seorang `sutradara` untuk memainkan peran sebagai sandera namun ia menolak.

Tak hanya kepada Kolarov, mereka juga melakukan hal yang sama kepada Gregoire Defrel dan Cengiz Under. Nampaknya, tren memperkenalkan pemain dengan konsep video unik ini mulai gencar digunakan sejak Southampton memperkenalkan jersey mereka dengan animasi.

Komentar