Gerard Deulofeu Persembahkan Kemenangan untuk Korban Teror Barcelona

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Gerard Deulofeu Persembahkan Kemenangan untuk Korban Teror Barcelona

Barcelona mendapatkan pukulan telak sebelum La Liga 2017/2018 dimulai. Mereka ditinggalkan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dan dikalahkan Real Madrid pada pertandingan Liga Super Spanyol. Kemudian Barcelona harus memulai La Liga musim ini tanpa Andres Iniesta, Gerard Pique dan Luis Suarez karena cedera.

Kendati demikian, Barcelona memainkan pemain barunya di skuat utama pada pertandingan perdana La Liga 2017/2018 melawan Real Betis di Stadion Camp Nou, Senin (21/8) dini hari Waktu Indonesia. Dua pemain baru yang dimainkan yaitu Nelson Semedo dan Gerard Deulofeu pada formasi 4-4-1-1. Mereka berdua juga sama-sama bermain di sisi kanan lapangan. Deulofeu pun menjadi aktor utama yang menyebabkan Alin Tosca mencetak gol bunuh diri Betis pada menit 36`.

Kemudian Deulofeu juga memberikan asis kepada Sergi Roberto pada dua menit kemudian. Dua gol yang diaktori Deulofeu itu pun bertahan sampai berakhirnya. Kemenangan 2-0 tersebut, membuat Barcelona berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga 2017/2018 di bawah Madrid. Bagi Deulofeu, kemenangan Barcelona ini dipersembahkan untuk para korban teror di Barcelona pada beberapa waktu lalu.

"Ini adalah pergerakan penghormatan, kami ingin merayakan kemenangan ini dan saya dedikasikan gol pertama bagi para korban dan keluarga mereka. Apa yang terjadi itu mengerikan. Kami berharap hal seperti itu tidak akan pernah terjadi lagi. Kami tidak takut, tapi ini perlu dihentikan. Kemenangan ini untuk mereka," ujarnya sesudah pertandingan, seperti dikutip dari reuters.

Sebelum pertandingan, sempat ada aksi mengheningkan cipta selama satu menit sebagai bentuk penghormatan kepada orang-orang terbunuh karena serangan teror di Barcelona. Setiap pemain Barcelona pada pertandingan itu juga tidak mencantumkan namanya di atas nomor punggung pada seragam mereka. Mereka menggunakan nama Barcelona di atas setiap nomor punggungnya.

Ada juga tulisan #TotsSomBarcelona yang artinya memiliki arti "Kami adalah Barcelona" pada seragam mereka. Selain seragam, sebagian dari tiket pertandingan yang laku 56 ribu itu akan disumbangkan kepada keluarga korban serangan teroris, "Barcelona adalah klub spesial. Saya pikir di momen ini bisa menolong kota. Jika orang-orang takut, mereka bisa datang ke sini. Mereka bisa melihat bagaimana kami mengatasi rasa takut dan terus maju," ujar salah satu Steward bernama Helena Helgarejo, seperti dikutip dari The Guardian.

Komentar