[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

Infografis

by redaksi

[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

8. Lars Bender

Pemain Bayer Leverkusen, Lars Bender, juga mengisi daftar pemain cedera yang tak mampu tampil di Brasil. Ia mengalami cedera pada saat menjalani pemusatan latihan timnas Jerman. Pelatih Jerman, Joachim Loew, pun dibuat gusar lantaran hal ini.  “Sangat mengecewakan bagi semua orang ketika pemain mengalami cedera di waktu yang sangat dekat dengan turnamen. Saya turut berduka untuk Lars (Bender),” ujarnya.

Kehilangan Bender merupakan kerugian bagi Loew, karena Lars adalah pemain yang bisa mengisi berbagai posisi. Ia bisa memainkan peran sebagai holding midfielder maupun sebagai bek kanan.

9. Pierre Webo

Striker Kamerun, Pierre Webo mengalami cedera bahu usai mencetak gol untuk Kamerun. Kejadian ini berlangsung saat pertandingan persahabatan antara Kamerun menghadapi Makedonia. Ketika melakukan tendangan salto, Webo salah mengantisipasi posisi jatuhnya. Ini mengakibatkan dirinya menderita cedera bahu dan tidak dapat menjadi bagian dari skuat Kamerun di Piala Dunia.

10. Steve Mandanda

Kiper kedua Prancis, Steve Mandanda, mengalami cedera ketika bertanding untuk Marseile. Cedera ini ditulis Mandanda lewat twitternya, “Dengan kekecewaan yang sangat besar, saya mengumumkan tidak akan ambil bagian di Piala Dunia,” tulis Mandanda. Pada  pertandingan lanjutan  Liga Prancis tersebut, kepala Mandanda tertindih lutut pemain Guingamp, Mustafa Yatabare. Akibatnya, pemain kelahiran Zaire ini mengalami cedera leher, yang membuatnya tak dapat tampi di Piala Dunia

[video id="4e7hJDDpNTM" site="youtube"][/video]

[fva/vzm]

Komentar