[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

Infografis

by redaksi

[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

2. Segundo Castilo dan Luis Montes

Tim nasional Ekuador harus merelakan gelandang mereka Segundo Castillo karena cedera saat pertandingan persahabatan menghadapi Meksiko di Stadion Dallas Cowboy, Amerika Serikat. Castillo mengalami robek ligamen lutut kanannya setelah diterjang pemain Meksiko, Luis Montes.

Ironisnya, Montes juga tidak bisa mengikuti Piala Dunia karena patah tulang kaki di saat yang sama. Kedua pelatih, baik Meksiko maupun Ekuador menyatakan kekecewaan yang mendalam karena peristiwa ini. Ini karena Montes maupun Castilo merupakan pemain inti di timnas masing-masing.

[video id="ghh0CDjdssk" site="youtube"][/video]

3. Alvaro Saborio

Striker Kosta Rika, Alvaro Saborio, juga merasakan hal yang sama. Keinginannya untuk tampil di Piala Dunia harus pupus karena cedera pada saat latihan. Ia mengalami cedera metatarsal dan membutuhkan waktu 6-12 minggu untuk masa penyembuhan. Staf pelatih maupun fans Kosta Rika terlihat sangat terpukul atas cedera pemain kelahiran 1982 ini. Pasalnya, Alvaro begitu diandalkan di lini penyerangan Kosta Rika.

4. Jerry Akaminko

Peman tim nasional Ghana, Jerry Akaminko, mengalami cedera pergelangan kaki dalam laga pemanasan menghadapi Belanda di Rotterdam. Laga yang berkesudahan 1-0 untuk Belanda ini, menjadi mimpi buruk bagi pelatih Ghana, Kwesi Appiah, karena harus kehilangan Akaminko di Piala Dunia. Appiah memang dipusingkan dengan banyaknya cedera yang mendera para pemainnya. Sebelum Akaminko, bek Ghana, Jeffrey Schlupp dan David Accam, juga tidak bisa mengikuti Piala Dunia karena cedera.

Komentar