[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

Infografis

by redaksi

[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

Stadion Craven Cottage, London, menjadi saksi gusarnya Cesare Prandelli. Pelatih tim nasional Italia ini terbangun dari kursinya di bench, padahal, pertandingan baru berlangsung selama 13 menit. Kegusaran Prandelli jelas berdasar. Gelandang Italia, Riccardo Montolivo terbaring lemas, wajahnya menahan sakit. Tulang kering kaki kirinya patah.

Montolivo menjadi satu, dari sejumlah nama yang gagal berlaga di Piala Dunia, pertengahan Juni mendatang. Padahal, nama mereka sudah didaftarkan ke FIFA sebagai provisional squad, atau nama yang sudah terdaftar untuk dapat bermain di Piala Dunia.

Pertandingan persahabatan semestinya menjadi pemanasan bagi tim nasional sebelum menjajaki pertandingan yang sebenarnya. Tapi apa jadinya jika pertandingan persahabatan malah mendatangkan bencana, karena pemain inti mereka malah cedera. Berikut nama-nama pemain tersebut (dan mungkin masih bisa bertambah sewaktu-waktu):

INJURY

1. Riccardo Montolivo

Baru bermain selama 13 menit, Montolivo sudah diterjang oleh bek sayap Irlandia, Alex Pearce. Dari tayangan ulang, sebenarnya tidak ada niat bagi Pearce untuk mencederai Montolivo. Terlihat Alex membungkukan badan dengan tujuan Montolivo bisa melompat menghindarinya. Namun, kaki Pearce malah menghajar tulang kering Montolivo.

Di tangan Prandelli, Montolivo selalu menjadi pilihan di barisan tengah Italia. Inilah yang membuat Prandelli begitu gusar karena kehilangan Montolivo.

“Jelas, setelah apa yang terjadi, semua pemain merasa terganggu, secara psikologis sulit untuk melepaskannya. Ini (cederanya Montolivo) terlalu emosional untuk mempertimbangkan bagaimana hal itu memengaruhi skuad,” tutur Prandelli.

[video id="tFo6oBjdilk" site="youtube"][/video]

Komentar