[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

Infografis

by redaksi

[Infografis] 10 Pemain yang Gagal Tampil di Piala Dunia Karena Cedera

5. Rafael van der Vaart      

Kapten klub Liga Jerman, Hamburg, Rafael van der Vaart, mengalami cedera di bagian betisnya ketika latihan bersama tim nasional Belanda. Hal ini membuat pelatih tim nasional, Louis van Gaal, tidak memasukannya ke dalam skuat Belanda yang akan terbang ke Brasil.  Tentu hal ini  menjadi kerugian tersendiri bagi Der Oranje.  Masalahnya, pengalaman bertanding bekas pemain yang sudah mengantongi 109 caps  ini sangat dibutuhkan Van Gaal untuk melakukan transformasi ilmu kepada punggawa muda timnas Belanda.

6. Niko Kranjcar

Pemain yang dipinjam oleh Queens Park Ranger ini mengalami cedera saat menghadapi Derby County dalam partai play off untuk dapat maju ke Premier League. Cedera hamstring yang dialami Kranjcar ini membuatnya tak bisa tampil di Brasil tahun ini. Federasi Sepakbola Kroasia memastikan kebenaran akan hal ini. “Gelandang Kroasia Niko Kranjcar akan melewatkan Piala Dunia karena mengalami cedera hamstring,” tulis mereka di twitter. Cedera ini membuat Kranjcar beristirahat setidaknya untuk empat hingga enam bulan ke depan.

7. Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara, dipastikan tidak dapat mengikuti Piala Dunia. Alcantara mengalami cedera pada lututnya. Meskipun begitu, Alcantara masih masuk dalam daftar 30 nama skuat provisional Spanyol yang didaftarkan oleh Vicente del Bosque.

Komentar