Menantikan Aksi Penyerang Debutan Tim Matador

Infografis

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menantikan Aksi Penyerang Debutan Tim Matador

Vicente del Bosque mungkin kini sedang berpikir sambil bergumam dalam hati "Bagaimana bisa Costa cedera melulu disaat timnas membutuhkannya? Apa ia sedang dikutuk?." Pasalnya, sejak Oktober tahun lalu, Diego Costa selalu melewatkan pertandingan bersama tim nasional Spanyol dan selalu bermasalah dengan kebugaran dan berkutat pada urusan cedera melulu.

Akhirnya Vicente del Bosque tak mau ambil pusing, talenta yang berserakan di Primera La Liga ia mulai saring demi mencari nama baru yang akan bermain untuk La Roja. Vitolo Machin dan Juanmi merupakan nama baru yang muncul ke dalam skuat tim nasional senior Spanyol. Penampilan gemilang mereka di klubnya masing-masing sudah cukup untuk meyakinkan Vicente del Bosque untuk memanggilnya untuk menghadapi Ukraina di fase kualifikasi EURO 2016 akhir pekan ini.

Vitolo dan Juanmi memang menunjukan performa yang luar biasa bagi klubnya masing-masing. Vitolo mencetak 6 gol dan 2 assists serta Juanmi mencetak 7 gol  di La Liga.  Vitolo juga memiliki akurasi operan yang bagus, tercatat sebesar 82% dan sangat memungkinkan untuk menyatu dalam skema permainan La Roja yang mengedepankan operan-operan pendek akurat dari kaki ke kaki.

Sebetulnya, masih banyak lagi nama yang berpotensi untuk mengisi kokosongan posisi yang ditinggalkan Diego Costa. Nama-nama anyar seperti Alberto Bueno dan Sandro Ramirez juga sudah bisa memanaskan kompetisi slot pemain depan di La Roja. Belum lagi ada nama Alvaro Morata, Paco Alcacer dan Munir El Haddadi yang sempat merasakan debut di bawah asuhan Vicente del Bosque.

Ujian yang sesungguhnya akan baru mulai di lapangan nanti. Jika Vitolo dan Juanmi diberikan kesempatan bermain, maka mereka harus membuktikan dirinya layak untuk timnas. Mereka juga harus memahami bagaimana cara menjemput kesialan Diego Costa edisi kali ini, sembari berdoa lagi supaya Diego Costa tak dipanggil del Bosque (lagi).

Juanmi vs Vitolo copy


Baca juga:

Aksi-aksi provokasi Diego Costa

Pergerakan tanpa bola yang jadi keunggulan Diego Costa

Rahasia Diego Costa cetak banyak gol

Fakta-fakta Diego Costa

Komentar