Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 24

Seperti yang telah disebutkan di artikel kiper dan bek unggulan, Liverpool akan memainkan dua pertandingan dalam satu gameweek ini. Maka dari itu para pemain dari Liverpool tentu layak kalian miliki di gameweek 24 ini. Dari dua gelandang Liverpool, kami lebih memilih Mohamed Salah (Liverpool, £12.4) yang masuk ke skuad unggulan kami. Tapi, bagi kalian yang sudah memiliki Sadio Mane, kami tetap menyarankan untuk memasukkannya ke skuat utama kalian.

Liverpool dan Salah akan berhadapan dengan Wolverhampton yang kebobolan enam gol dan West Ham yang kebobolan empat gol di empat gameweek terakhir. Dalam catatan statistik individu, Salah menjadi pemain tengah yang paling sering melakukan sentuhan di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan dalam empat gameweek terakhir ini. Total 45 kali sentuhan ia lakukan dan 12 tembakan ia lepaskan. Selain itu, Salah itu terbilang produktif di mana ia berhasil mencetak dua gol dan memberikan satu asis dalam kurun waktu yang sama.

Di gameweek 23 lalu, Riyad Mahrez (Man City, £8.5) hanya dimainkan oleh Pep Guardiola di 17 menit akhir di babak kedua karena harus bertukar peran dengan Bernardo Silva. Di GW24 ini, Pep nampaknya akan kembali melakukan rotasi dengan menukar Mahrez naik ke tim utama dan Bernardo di skuad cadangan.

Mahrez masih berada di jajaran atas sebagai gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 12 tembakan di empat gameweek terakhir. Kemampuan dribble dan tendangan jarak jauh yang ia miliki bisa dimanfaatkan untuk menjebol gawang Sheffield United. Dalam empat gameweek terakhir, gawang Sheffiled telah dibobol sebanyak 5 kali dan ditembak lawan sebanyak 53 kali. Selain itu tercatat 41 peluang lawan masuk ke daerah pertahanan Sheffield. Tiga hak tersebut menjadi sinyal baik bagi Mahrez untuk kembali menambah perolehan golnya di musim ini.

Jack Grealish (Aston Villa, £6.6) terus menunjukkan bahwa dirinya adalah pemain paling penting bagi Aston Villa. Satu gol berhasil ia cetak di GW23 lalu saat bertandang ke markas Aston Villa. Perannya akan kembali dibutuhkan di GW24 saat menghadapi Watford yang belum terkalahkan sejak ditangani oleh Nigel Pearson. Grealish menjadi pemain Aston Villa yang paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir ini, total 8 tembakan ia lepaskan dan berbuah dua gol. Selain itu ia juga kerap memberikan umpan kunci di setiap pertandingan, total 8 umpan kunci ia berikan dalam kurun waktu yang sama, itu pun menjadi yang terbanyak di antara para pemain Aston Villa lainnya.

Dan nama gelandang yang terakhir kami rekomendasikan adalah Robert Snodgrass (West Ham, £5.2). Sama halnya dengan Salah, Snodgrass akan bermain dua pertandingan dalam satu gameweek ini. West Ham dan Snodgrass akan berhadapan dengan Leicester dan Liverpool.

Dua kali diturunkan sebagai pemain utama West Ham oleh Moyes, Snodgrass telah memberikan dua asis untuk terciptanya gol West Ham. Selain itu, ia juga telah terlibat sebanyak 40% dari semua gol yang dicetak oleh West Ham musim ini. Menghadapi Leicester yang sedang mengalami penurunan performa bisa dimanfaatkan Snograss untuk bisa mencetak gol atau sekedar memberikan asis kembali.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Januari 2020.

Komentar