Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 20

Kembali dengan bertemu dengan kami. Jangan bosen yak! Mari bersiap kembali mengatur skuad FPL kalian, karena akhir pekan ini akan langsung dimulai gameweek 20. Seperti biasa dalam pemilihan pemain, kami selalu menyertakan catatan statistik di empat gameweek terakhir.

Untuk lini pertahanan, beberapa pemain yang berada di skuad unggulan GW19 kembali kami masukkan ke dalam skuat unggulan gameweek 20. Tapi ada beberapa pemain baru yang kami unggulkan melihat performa pribadi sang pemain dan performa lawan yang akan dihadapi.

Posisi kiper, Jordan Pickford (Everton, £5.3) kami pilih sebagai kiper unggulan. Di tangan Carlo Ancelotti, lini pertahan Everton menjadi lebih baik. Di GW19 lalu, Everton berhasil mencatatkan nirbobol dan membuat sang lawan sulit masuk ke daerah pertahanan. Tercatat tak ada satupun tendang lawan tepat sasaran mengarah ke gawang Pickford. Meski harus bertandang ke markas Newcastle, Pickford masih punya peluang besar meraih nirbobol kembali. Newcastle hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran dalam empat gameweek terakhir.

Melihat catatan menyerang Newcastle yang tidak terlalu baik dan lini pertahanan Everton yang sedang membaik, kami cukup yakin untuk memasang double defense dari Everton. Setelah di penjaga gawang ada nama Pickford, kini di posisi bek, Djibril Sidibe (Everton, £5.3) kami rekomendasikan.

Di gameweek 19 lalu, Sidibe sukses catatkan nirbobol dan memberikan asis. Peluang Sidibe untuk kembali mengulangi apa yang ia lakukan di GW19 juga terbuka di GW20 ini karena Everton baru saja dibobol empat gol oleh Man United. Selain dibobol empat gol, Newcastle juga tercatat ditembak sebanyak 22 kali dan ada 15 chances created tercipta di lini pertahanan Newcastle. Catatan tersebut bisa jadi peluang Sidibe yang aktif membantu serangan untuk mencetak gol atau sekedar memberi asis. Sidibe tercatat total telah menciptakan 6 chances created dan berbuah dua asis dari empat gameweek terakhir.

Serge Aurier (Tottenham Hotspur, £5.1) kembali kami unggulkan di GW20 ini. Melihat dalam skuad Spurs yang tidak memiliki pengganti Aurier di posisi wing back kanan, membuat Aurier nampaknya akan kembali bermain di GW20 ini. Di GW19 lalu ia mampu memberikan asis untu terciptanya gol Dele Alli. Norwich di GW19 lalu ditembak lawan sebanyak 11 kali dan 11 peluang lawan tercipta di area pertahanan mereka. Aurier bisa memanfaatkan sisi kiri pertahanan Norwich yang ditembus 3 peluang lawan di GW19 lalu.

Matt Targett (Aston Villa, £4.4) yang di GW19 lalu masuk ke skuad spekulatif kami naikkan ke skuad unggulan di GW20 ini. Ia berhasil catatkan nirbobol dan memberikan 6 poin bagi para manager yang percaya kepadanya. Matt juga tercatat sebagai bek yang paling banyak menciptakan peluang dalam empat gameweek terakhir, total ada tujuh peluang yang ia ciptakan, melebihi catatan Trent Alexander-Arnold yang mencatatkan 6 kali peluang. Menghadapi Watford yang dalam kurun waktu yang sama ditembus peluang lawan sebanyak 12 kali dari sisi kanan pertahanan, bisa dimanfaatkan Matt untuk bisa mencatatkan asis di GW20 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Desember 2019.

Komentar