Kalahkan Tuan Rumah Bournemouth, Man City Kembali Ke Jalur Kemenangan.

Berita

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Kalahkan Tuan Rumah Bournemouth, Man City Kembali Ke Jalur Kemenangan.

Manchester City kembali ke jalur kemenangan setelah mampu mengalahkan tuan rumah Bournemouth dengan skor 1-3 dalam lanjutan pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2019/20, Minggu (25/9) malam. Tiga gol Man City berasal dari dua gol dari Sergio Aguero dan satu gol dari Raheem Sterling. Sementara Bournemouth sang tuan rumah hanya mampu mencetak satu gol dari tendangan bebas indah, Harry Wilson.

Meski datang sebagai tamu, Man City mendominasi penguasaan bola selama pertandingan berlangsung. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berdasarkan data statistik WhoScored menguasai bola sebanyak 74% dan tuan rumah hanya diberi untuk menguasai bola sebanyak 26%.

Melihat Man City memiliki catatan penguasaan bola yang tinggi bukanlah hal yang aneh. Pep Guardiola memang memiliki ciri khas selalu menginstruksikan para pemainnya lebih banyak menguasai bola untuk bisa menciptakan peluang nantinya. Tercatat ada 19 tendangan yang dilepaskan oleh para pemain Man City, lima di antaranya tepat sasaran.

Pelatih Bournemouth, Eddie Howe, sebenarnya sudah menyiasati timnya untuk bisa memberikan perlawanan kepada Man City. Formasi 4-5-1 ia pilih untuk memberikan tekanan kepada lini tengah Man City yang diisi oleh Kevin De Bruyne, David Silva, dan Ilkay Gundogan. Namun, dengan pengalaman yang dimiliki oleh sang juara bertahan, Lini tengah tetap bisa dikuasai oleh para pemain City.

Man City mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Sergio Aguero pada menit ke-14 memanfaatkan asis dari Kevin De Bruyne. Meski gol berasal dari kaki Aguero, tapi gol ini menjadi spesial bagi seorang De Bruyne, asisnya kepada Aguero menggenapkan catatan asisnya menjadi 50 di ajang Liga Primer Inggris. Ia pun tercatat sebagai pemain tercepat yang mampu memberikan 50 asis di ajang Liga Primer Inggris.

Tertinggal satu gol dari Man City, Bournemouth mencoba untuk mengejar ketertinggalan mereka, namun sayangnya lini tengah yang solid dan lini pertahanan yang kuat dari Man City membuat Bournemouth sulit untuk mencetak gol. Callum Wilson dan kawan-kawan hanya memanfaatkan serang balik dan itupun mampu digagalkan oleh lini pertahanan Man City.

Mampu mengatasi serangan yang dilakukan para pemain Bournemouth, Man City menambah keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling yang mampu mengelabui kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale, setelah menerima umpan terobosan dari David Silva pada menit ke-43.

Bournemouth terus berusaha mengejar ketertinggalan skor. Hasilnya pada tambahan waktu babak pertama, Harry Wilson mampu menetak gol lewat tendang bebas yang indah. Bola dilesakkannya ke kiri pojok atas dari gawang Ederson.

Beres turun minum, Bournemouth langsung mengambil inisiatif serangan. Sayangnya lagi-lagi serangan yang dilakukan masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan dari Man City, termasuk peluang dari Callum Wilson di menit ke-55 yang dimentahkan oleh Ederson dengan baik.

Meski dapat perlawanan ketat dari Bournemouth di babak kedua, Man City malah kembali dapat mencetak gol lewat gol kedua dari Aguero pada menik ke-64. Aguero dengan mudah menceploskan bola setelah mendapat operan dari David Silva yang sebelumnya melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.

Hingga laga usai, tak ada lagi gol tercipta. Man City mampu menambah catatan tak terkalahkan mereka atas Bournemouth sebanyak 13 kali (11 kali menang, dua kali imbang). Dengan kemenangan ini Man City kini berada di peringkat dua dengan memiliki 7 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool, yang memiliki 9 poin. Selain menjadi laga spesial bagi De Bruyne yang mencatatkan 50 asis, laga ini juga jadi laga spesial bagi David Silva di mana laga ini menjadi laga ke-400 selama membela Man City.

Sumber foto: Premier League

Cuplikan pertandingan Bournemouth vs Manchester City dapat Anda saksikan pada tautan berikut ini.

Komentar