Semangat Baru Juventus Dengan Fasilitas Baru

Berita

by Abelio Pramayoga

Abelio Pramayoga

True football fans and an introvert writer. #RESPECT

Semangat Baru Juventus Dengan Fasilitas Baru

Menyambut musim baru, Juventus melakukan sejumlah perubahan. Setelah melakukan perubahan pada logo klub mereka, Juve kini merilis foto markas baru mereka yang tergabung dalam satu proyek besar bernama J-Village. Juventus memulai proyek ini setelah berhasil mengakuisisi lahan peternakan di Continassa.

Fasilitas pertama yang mereka ungkap adalah gedung untuk administrasi dan manajemen klub. Beberapa foto dari interior gedung tersebut diperlihatkan, mulai dari ruang karyawannya hingga beranda dari kantor tersebut.

Salah satu interior fasilitas gedung administratif Juventus. Sumber: Juventus.com

Selain gedung administratif, infrastruktur lainnya berupa pusat latihan dan sekolah bertaraf internasional juga akan dibangun di lahan J-Village ini. Pusat media, hotel, toko konsep hingga pembangkit listrik juga direncanakan dibangun untuk menunjang infrastruktur J-Village. Lokasi proyek ini berjarak tak terlalu jauh dari stadion mereka, Juventus Stadium.

Tempat latihan baru Juve seluas 59,500 meter persegi nantinya akan dipakai penuh untuk tim senior Juve, menggantikan tempat latihan di Vinovo yang juga digunakan oleh tim juniornya. Dilengkapi dengan areal hijau dengan empat rumput alami, tempat latihan Juve juga akan dilengkapi bangunan untuk tim dan awak media. Dengan tim utama Juve akan menggunakan fasilitas baru ini sepenuhnya, maka tim junior Juve akan menggunakan fasilitas lama mereka, Vinovo secara penuh.

Sementara itu, J-Hotel akan menjadi tempat istirahat untuk para pemain dan staf pelatih Juve. Hotel tersebut akan berisikan 155 kamar, restoran, ruang konferensi pers dan ruang santai.

Juventus juga akan memiliki toko konsep yang didesain untuk tempat beraktivitas para pengunjung. Nantinya, toko ini akan mengakomodasi tak hanya kaum pemuda tapi juga orang dewasa dan anak-anak. Fasilitas ini akan dilengkapi dengan tiga area aktivitas, layanan katering dan area komersil seluas 2500 meter persegi untuk penjualan produk-produk resmi Juve.

Sekolah internasional yang akan dibangun akan mengadopsi kurikulum Anglo-Saxon. Bekerja sama dengan International School of Europe yang telah menjadi mitra untuk kampus Juventus di Vinovo, sekolah ini akan mengakomodasi sekitar 600 siswa. Selain itu, sekolah ini juga akan dilengkapi fasilitas gedung olahraga, auditorium, kolam renang dan tempat menginap untuk tamu.

Juventus terbilang beruntung bisa membangun fasilitas ini. Karena rival mereka, AC Milan, sebenarnya punya rencana yang hampir serupa pada 2014 lalu. Hanya saja perizinan yang sulit di kota Milan membuat presiden AC Milan sebelumnya, Silvio Berlusconi, mengurungkan niat tersebut pada 2015.

Komentar