Menanti Keputusan Akhir Atlético Madrid Terhadap Masa Depan Torres

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Menanti Keputusan Akhir Atlético Madrid Terhadap Masa Depan Torres

Karier Fernando Torres dianggap habis saat bermain di Chelsea pada setengah musim terakhir 2010/11. Kala itu pemain berjuluk El Nino ini gagal memenuhi ekspektasi para penggemar Chelsea. Ia hanya mampu mencetak satu gol dari 18 pertandingannya bersama Chelsea.

Karier pemain berjuluk El Nino pun mulai membaik kala Atletico Madrid, klub yang membesarkan namanya mendatangkannya pada Januari 2015. Kendati hanya mencetak tiga gol dan satu assist dari 19 pertandingan musim 2014/15, ia tampil cukup baik dalam menggantikan peran Antoine Griezmann dan Mario Mandzukic.

Tapi kini kontrak El Nino di Vicente Calderon pun hanya menyisakan setengah musim. Bisa dipastikan, jika Atletico tidak mengajukan perpanjangan peminjaman, bisa jadi Torres akan kembali bermain untuk raksasa Italia, AC Milan.

Beberapa media Spanyol pun mulai menerka apakah karier pemain berjuluk El Nino di Atletico berhenti di akhir musim ini ataukah Atletico memutuskan memilih membeli pemain yang juga legenda klub berusia 31 tahun ini?

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, masih tampak bingung memutuskan masa depan seorang Fernando Torres. “Saya menganggap dia layaknya seorang pemain seperti yang lainnya dan saya tidak menganggap dia seperti ikon. Kariernya akan terus berlanjut disini apabila ia mampu bermain bagus selama masa peminjaman,” jelasnya kepada sport.net.

“Selain itu, keuntungan kami memiliki Torres adalah pengalaman bermain di level atas,” jelas Simeone seperti dilansir Bleacher Report.

Selain itu, ada satu alasan tambahan Simeone mempertahankan Torres, yakni belum maksimalnya permainan Jackson Martinez. Striker asal Kolombia ini terbukti gagal di Atletico, pasalnya ia hanya mencetak dua gol dari 11 penampilannya di La Liga. Catatan tersebut jauh dari jumlah total 67 gol dari 89 pertandingan kala ia memperkuat Porto.

Selain harus menjadi pemecah permasalahan pada  Jackson Martinez, Torres juga dihadapkan pada satu tugas lagi, yakni ia harus mampu menjadi tutor bagi Luciano Vietto dan Angel Correa, dua striker muda Atletico yang diharapkan Simeone untuk menjadi penerus Torres. Sebagai salah satu pemain senior di Atletico, Torres tentu diharapkan Simeone untuk mampu mengangkat performa kedua pemain muda ini.

“Kebintangan Torres di masa lalu saya harap akan mampu menjadikan Vietto dan Correa belajar. Bukan hanya soal permainan di lapangan tapi juga saat diluar lapangan,” imbuh Simeone.

Beberapa kelebihan tersebut tentu menjadi keuntungan bagi Atletico, kendati performa Torres sudah tak seperti dahulu lagi. Hanya saja mereka pun harus menimbang pula apakah fungsi Torres hanya sebagai tutor saja bagi pemain muda dalam tim?

Sumber : Bleacher Report, Metro, Soccerway

Komentar