Simeone dan Kenangan Manis 1996

Cerita

by redaksi

Simeone dan Kenangan Manis 1996

Diego Simeone pasti tak akan lupa. Tahun 1996 adalah kenangan manis yang tergores di dalam memori hidupnya.

Umur Simeone masih 26 tahun kala itu. Seragam Atletico Madrid telah dikenakan pemain asal Argentina itu selama 2 musim. Di umur matang seorang pemain sepakbola, Simeone berhasil mengangkat trofi klub pertama kali selama hidupnya.

Musim 1995-1996 adalah salah satu musim terbaik Los Cholconeros, sebutan Atletico Madrid. Mereka berhasil memenangkan dua trofi sekaligus, La Liga dan Copa del Rey. Pelatih yang berperan besar membawa Atletico sukses di musim itu adalah Radomic Antic.

Cholo, panggilan Simeone, melakukan 37 penampilan di musim 1995-1996. Kontribusi golnya pun terbilang banyak untuk ukuran pemain tengah: 12 gol. Gayanya yang energik memberi kekuatan dalam sektor tengah Los Cholconeros di musim tersebut. Hasilnya, tahta La Liga berhasil direbut Atletico dari rekan sekota mereka, Real Madrid.

Simeone, sebagai pemain, memang sering ditempatkan oleh Radomic Antic sebagai defensive midfielder. Amannya lini tengah membuat Lyuboslav Penev, striker Atletico musim itu, bisa lebih fokus menyerang. Terbukti, pelatih Bulgaria saat ini itu menjadi pencetak gol terbanyak Los Cholconeros di musim 1995-1996.

Dua trofi berhasil Cholo sumbangsihkan kepada Atletico di musim 1995-1996 dengan performanya yang solid. Semusim kemudian, Simeone sempat berkelana ke Italia dengan bermain untuk Inter Milan dan Lazio. Namun, di musim 2003-2004, mantan pemain Sevilla itu kembali ke Madrid untuk membela Atletico lagi selama dua musim.

Mampukah Simeone mengantarkan trofi La Liga musim ini sebagai pelatih Los Cholconeros?

(rd)

Komentar