Anak Diego Simeone Tolak Gabung Villarreal

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Anak Diego Simeone Tolak Gabung Villarreal

Giovanni Simeone ingin mengikuti jejak ayahnya, Diego Simeone, dengan bergabung ke Atletico Madrid suatu saat nanti. Giovanni menganggap bahwa Atletico selalu memperlakukan para pemainnya dengan baik, termasuk kepada Diego yang sempat menjadi pemain dan sampai menjadi pelatih saat ini.

Perkembangan di lapangan pun terus ditunjukkan Giovanni agar dilirik Atletico. Ia menunjukkannya dengan mencetak 10 gol dan satu asis dari 20 pertandingan Serie-A 2016/2017.

Dari semua pemain Serie-A yang mencetak minimal enam gol, Giovanni merupakan paling muda dengan usia 21 tahun. Dan ia adalah pencetak gol terbanyak di skuat Genoa saat ini. Dua golnya ketika mengalahkan Juventus dengan skor 3-1 di Stadion Luigi Ferraris pada 27 November 2016 adalah momentum yang tidak bisa dilupakannya pada musim ini. Maka dari itu Giovanni diperkirakan bakal diperebutkan kesebelasan lain. Presiden Genoa, Enrico Preziosi, pun sedang berjaga-jaga agar pemainnya itu tidak dijual ke kesebelasan lain dalam waktu dekat ini.

Ia mulai was-was karena Sevilla dan Villarreal siap membajak Giovanni dengan harga 18 juta euro. Tawaran itu pun langsung ditolak Preziosi. Apalagi jika mengingat klubnya sudah melepaskan pemain-pemain pentingnya pada bursa transfer Januari 2017, seperti Leonardo Pavoletti yang dilepas ke Napoli. Sementara Giovanni merupakan pemain yang saat ini sedang diproyeksi menjadi penyerang andalan baru setelah kepergian Pavoletti. Cobaan Preziosi untuk mempertahankan Giovanni pun belum selesai karena AC Milan dan Internazionale Milan pun meminatinya.

Giovanni sendiri dibeli Genoa dari River Plate cuma dengan harga 3 juta euro. Ia berada di River Plate sejak mengikuti akademinya pada 2008 silam. Setelah dipromosikan ke skuat senior, Giovanni sempat dipinjamkan ke Banfield pada musim panas 2015. Satu musim di Banfield membuat Genoa terkesan atas 12 gol yang dicetaknya dari 34 pertandingan. Maka, Genoa langsung membelinya ketika Giovanni kembali ke River Plate dari masa pinjaman di Banfield. Selain itu, Giovanni merupakan pemain andalan Argentina U-23 saat ini.

Sumber: Football-Espana, The Sun.

Komentar