On This Day 2004, Serginho Meninggal Dunia Saat Bertanding

Backpass

by Ammar Mildandaru Pratama

Ammar Mildandaru Pratama

mildandaru@panditfootball.com

On This Day 2004, Serginho Meninggal  Dunia Saat Bertanding

Tanggal 27 Oktober 2004, Serginho pemain belakang Sao Caetano meninggal dunia karena serangan jantung ketika menghadapi Sao Paulo.

Pemain bernama lengkap Paulo Sergio Olivieira da Silva ini memang punya kelainan jantung sejak kecil. Ukuran jantungnya lebih besar dari orang normal lainnya, sehingga mempunyai resiko besar terkena serangan jantung.

Benar saja, saat itu timnya Sao Caetano sedang bertandang ke markas Sao Paulo. Memasuki menit 60 pertandingan masih imbang tanpa gol. Tiba-tiba Serginho ambruk, membuat semua pemain di lapangan panik. Tim medis kedua kubu sampai turun tangan untuk menyelamatkan nyawa Serginho.

Berbagai pertolongan pertama sudah diupayakan semua pihak, dengan segera ia juga dilarikan ke rumah sakit. Namun nyawanya tak tertolong, ia sudah dinyatakan tak bernafas ketika tiba di rumah sakit. Serginho meninggal pada usia 30 tahun.

Namanya memang tak banyak dikenal orang karena statusnya yang bukan pemain bintang. Ia juga hanya bermain di tim-tim kecil Brasil.

Pertandingan tersebut akhirnya ditunda sementara, sisa 30 menit dimainkan pada 3 November 2004. Sao Caetano kemudian mampu unggul dengan skor 4-2, sebuah kado indah bagi Serginho.

Komentar