On This Day 2007, Kemenangan MU di New Wembley

Backpass

by redaksi

On This Day 2007, Kemenangan MU di New Wembley

Untuk pertama kalinya, FA Community Shield, digelar di New Wembley Stadium. Pertandingan yang digelar pada 5 Agustus 2007 itu mempertemukan sang juara liga, Manchester United, dengan juara FA Cup, Chelsea.

Pertandingan itu adalah pertandingan resmi pertama yang digelar di stadion New Wembley. Sebelumnya, selama Wembley dalam proses pemugaran, pertandingan  Community Shield (Charity Shield) selalu dihelat di Millenium Stadium, Cardiff.

Pada laga itu, MU unggul lebih dulu lewat gol Ryan Giggs pada menit 35. Namun sayang, keunggulan Setan Merah itu tak berlangsung lama. Pasalnya, menjelang akhir babak pertama, gelandang Chelsea asal Prancis, Florent Malauda, berhasil menyamakan angka. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Meski sama-sama tampil menyerang, namun kedua tim, tidak mampu menambah angka di paruh kedua. Skor imbang pun menutup pertandingan di waktu normal. Hal itulah yang membuat wasit Mark Hasley melanjutkan pertandingan dengan adu penalti.

Di babak tos-tosan inilah, Edwin van der Sar menunjukkan kematangannya. Mantan kiper Ajax itu berhasil menahan tiga algojo London Biru, Claudio Pizarro, Frank Lampard, dan Shaun Wright-Phillips. Di sisi lain, Rio Ferdinand, Michael Carrick, dan Wayne Rooney, berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. MU-pun memenangi babak adu penalti.

Kemenangan itulah yang kemudian menjadikan MU berhak membawa pulang tropi Community Shield ke Old Traffod. Selain itu, kemenangan itu juga sebagai ajang pembalasan dendam Setan Merah. Mengingat pada tahun 2000, pada ajang yang sama, mereka takluk dari Chelsea, 2-0.

[youtube]

[/youtube]

(mul)

Komentar