Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 4

Setelah cukup yakin dengan lini belakang, kini mari beralih ke lini tengah. Seperti biasa, di gameweek 4 ini kami kembali akan merekomendasikan empat pemain. Sebelum dimulai, kami ingatkan terlebih dahulu deadline gameweek 4 akan ditutup pada Sabtu, 11 September 2021 pukul 17.00 WIB.

Diogo Jota (Liverpool, £7.6) berada di urutan pertama sebagai gelandang unggulan kami di GW4 ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, Jota telah berhasil mencetak dua gol. Jota dan Liverpool akan berhadapan dengan Leeds United yang dalam tiga pertandingan terakhir telah kebobolan 8 gol, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di antara tim lainnya. Untuk catatan statistik individu lainnya, dalam tiga pertandingan terakhir, Jota tercatat melakukan 16 kali sentuhan di dalam kotak penalti dan melepaskan 8 kali tembakan. Bagi para manajer yang cukup kesulitan mendapatkan Mohamed Salah dan Sadio Mane karena harga yang cukup tinggi, Jota termasuk pilihan tepat melihat dirinya menjadi salah satu pemain kunci Liverpool di musim ini.

Meski belum mencetak gol, Mason Mount (Chelsea, £7.5) selalu menjadi pilihan utama Thomas Tuchel dalam menurunkan 11 pemain terbaiknya di awal laga. Selama awal musim ini, Mount telah mencatatkan dua asis, melakukan 11 sentuhan di dalam kotak penalti, mencatatkan 5 chances created, dan melepaskan 7 tembakan ke arah gawang, serta berada di urutan teratas dengan nilai expected assist tertinggi di antara gelandang lainnya. Mount dan Chelsea akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam tiga laga awal musim ini hanya mencatatkan satu kali nirbobol.

Dalam tiga laga awal musim ini, Ferran Torres (Manchester City, £7.1) telah membuktikan diri bahwa dirinya adalah salah satu pemain yang bisa diandalkan Pep Guardiola musim ini. Torres telah mencetak dua gol dan memberikan satu asis. Di GW4 ini, Torres kemungkinan masih akan kembali diandalkan oleh Guardiola mengisi posisi penyerang utama saat menghadapi Leicester City. Dalam tiga laga awal, Leicester tampil sedikit kurang baik karena mereka telah kebobolan 5 gol dalam tiga laga.

Meski belum mencetak gol maupun memberikan asis di awal musim ini, Adama Traore (Wolverhampton, £6.0) adalah salah satu gelandang yang punya potensi untuk mencetak gol atau sekedar memberikan asis. Traore tercatat berada di urutan 2 di daftar gelandang yang paling banyak melepaskan tembakan dengan total 12. Selain itu, Traore juga tercatat berada di urutan pertama sebagai gelandang yang paling banyak mencatatkan chance created dengan total 9. Menghadapi Watford di GW4 ini, Traore berpotensi mengakhiri puasa golnya melihat sang lawan telah kebobolan 5 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol dalam tiga laga awal musim ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Jumat, 10 September 2021.

Komentar