Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Gasss terus, lur! Pekan padat di penghujung tahun akhirnya akan berakhir juga seiring berlangsungnya gameweek 21. Untuk di GW21 ini kami tidak memasukkan dua nama gelandang dari Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Tapi bagi kalian yang memiliki kedua pemain tersebut di skuad masing-masing, kami tetap menyarankan untuk memasangnya di skuad utama.

Untuk nama pertama yang kami unggulkan adalah Kevin De Bruyne (Manchester City, £10.5). Dalam empat gameweek terakhir, De Bruyne selalu menghasilkan poin lebih lewat aksi mencetak gol atau sekedar memberikan asis. Dalam kurun waktu tersebut, pemain bernomor punggung 17 ini telah mencetak tiga gol dan memberikan empat asis. Untuk statistik lainnya, De Bruyne telah melepaskan 15 tembakan (terbanyak di antara gelandang), melakukan 21 sentuhan di dalam kotak penalti, dan menciptakan 11 kali chances created. Menghadapi Everton yang sedang mengalami peningkatan penampilan, De Bruyne tentu masih akan diandalkan Pep sehingga kemungkinannya De Bruyne dirotasi akan kecil.

Anthony Martial (Manchester United, £7.9) seolah kembali menemukan penampilan terbaiknya dalam dua pertandingan terakhir. Pemain berkebangsaan Perancis tersebut tercatat mencetak tiga gol dan memberikan satu asis, total ia mengumpulkan 23 poin hanya dalam dua pertandingan. Selain itu ia juga tercatat melepaskan 11 kali tembakan, melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan, dan menciptakan 3 kali big chances created Menghadapi Arsenal yang sedang dalam masalah, Martial bisa memanfaatkannya. Arsenal telah ditembak lawan sebanyak 45 kali dan kebobolan 6 gol dalam empat gameweek terakhir.

Meski harus bermain tandang ke markas Brighton & Hove Albion, kami cukup tertarik untuk kembali merekomendasikan pemain Chelsea. Nama Willian (Chelsea, £7.2) adalah pemain dari Chelsea yang kami pilih. The Blues punya catatan bagus ketika berhadapan dengan Brighton, di mana dari lima pertemuan terakhir, pertandingan selalu berakhir untuk kemenangan Chelsea.

Willian juga punya catatan bagus kala bertemu dengan Brighton. Dari tiga kali bertemu, Willian telah mencetak dua gol dan memberikan asis. Selain itu apabila melihat catatan statistik dirinya dari empat gameweek terakhir, catatannya juga cukup menarik. Willian tercatat menciptakan 17 chances created (terbanyak kedua di antara gelandang), melepaskan 4 tembakan, mencetak dua gol dan memberikan satu asis.

Nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Emiliano Buendia (Norwich City, £6.0). Buendia secara konsisten dari beberapa gameweek terakhir berada di urutan pertama sebagai gelandang yang paling banyak menciptakan chances created. Dalam empat gameweek terakhir, ia tercatat menciptakan 21 chances created di mana catatan itu melebih catatan pemain beken lainnya seperti De Bruyne, Mohamed Salah, atau Sadio Mane. Meski harus di GW21 ini ia dan Norwich akan berhadapan dengan Crystal Palace, nampaknya tak akan jadi masalah. Crystal Palace dalam empat gameweek terakhir ini telah kemasukan empat gol dan tak sekalipun mencatatkan nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Desember 2019.

Komentar