Analisis dan Daftar Belanja FPL 2019/20: Pemain Tengah

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Analisis dan Daftar Belanja FPL 2019/20: Pemain Tengah

Gelandang Harga Premium (£8.0 dan seterusnya)

Setelah melihat para gelandang dengan harga ekonomis dan menengah, kini saatnya kami menyertakan para gelandang dengan harga premium yang bisa dikatakan akan menjamin para manajer FPL mendapatkan poin. Hanya 14 gelandang yang tersedia dengan harga di atas £8.0.

Mohamed Salah (Liverpool, £12.5) tentu berada di urutan pertama. Tidak perlu penjelasan yang terlalu panjang untuk pemain Mesir ini. Meski mengalami penurunan harga, itu tak mengurangi minat para manajer FPL untuk tetap memilihnya. Salah adalah pemain dengan poin terbanyak musim lalu (259 poin) lewat 22 gol dan 12 asis yang dia ciptakan. Dalam statistik lain Salah tercatat melakukan 322 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbanyak di antara para gelandang) dan melepaskan 137 tembakan (terbanyak).

Jika Salah dirasa terlalu mahal, kalian bisa beralih ke jagoan Liverpool lainnya yang berharga lebih murah. Sadio Mané (Liverpool, £11.5) mengalami kenaikan harga berkat penampilan impresifnya musim lalu. Total gol yang ciptakan menyamai perolehan Salah dan Pierre-Emerick Aubameyang (22 gol). Selain itu, Mané juga tercatat melakukan 205 sentuhan di dalam kotak penalti lawan dan melepaskan 87 tembakan (terbanyak keempat).

Jadi, siapa yang lebih layak untuk dipilih? Salah atau Mané? Jika kalian masih bingung, tenang saja, karena kami sudah melakukan analisis khusus di antara kedua pemain Liverpool tersebut. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pemain ketiga yang bisa kalian pilih untuk pemain tengah premium adalah Raheem Sterling (Man City, £12.0) yang juga mengalami kenaikan harga berkat penampilannya di musim lalu. Pemain Inggris ini menciptakan 17 gol dan memberikan 15 asis dari 66 peluang yang dia ciptakan dan 77 tembakan yang dia lepaskan. Pada akhir pekan lalu, Sterling telah mengucapkan selamat datang dengan mencetak satu gol untuk mengantarkan Man City meraih gelar Community Shield.

Selain Sterling, ada Bernardo Silva (Man City, £8.0) dari kesebelasan yang sama, yang bisa kalian pertimbangkan apabila Sterling kalian rasa terlalu mahal. Pemain asal Portugal ini musim lalu menciptakan 7 gol dan memberikan 8 asis. Pada skuat Pep Guardiola yang rentan rotasi, Bernanrdo termasuk pemain yang sering mendapatkan menit bermain di setiap pertandingannya. Bahkan sejujurnya, dua lebih aman dari rotasi dibandingkan dengan Sterling atau Agüero.

Di harga yang sama dengan Bernardo, dua gelandang Everton, Gylfi Sigurdsson (Everton, £8.0) dan Richarlison (Everton, £8.0) adalah dua nama yang paling paling kami rekomendasikan di enam pekan awal ini. Everton tak akan bertemu dengan enam kesebelasan papan atas di enam pekan awal: CRY (T), WAT (K), AVL (T), WOL (K), BOU (T), SHU (K).

Melihat catatan statistik tentu keduanya tak bisa diragukan lagi. Sigurdsson di musim lalu tak pernah absen sekali pun. Dia menciptakan 15 gol dan memberikan 6 asis untuk Everton; pada akhirya dia mengumpulkan 181 poin FPL. Sementara Richarlison menciptakan 13 gol dan memberikan 3 asis dengan total mengumpulkan 153 poin.

Dua nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Christian Eriksen (Spurs, £9.0) dan Paul Pogba (Man United, £8.5). Untuk Eriksen, musim lalu dia menciptakan 8 gol dan memberikan 12 gol. Sementara Pogba adalah pencetak dan kreator gol terbanyak Man United musim lalu dengan 13 gol dan 10 asis. Kedua pemain ini berpotensi akan tetap menjadi andalan bagi kesebelasannya masing-masing. Khusus Pogba, meski gosip kepindahannya terus menggema di lini masa, tapi sepertinya pemain bernomor punggung 6 tersebut akan tetap berada di Man United musim ini, setidaknya sampai jendela transfer musim dingin.

Sebenarnya masih ada nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Riyad Mahrez (Man City, £8.5), Leroy Sané (Man City, £9.5), Son Heung-min (Spurs, £9.5), Bamidele Alli (Spurs, £8.5), dan pemain anyar Arsenal, Nicholas Pepe (Arsenal, £9.5).

Dari enam nama pemain di atas, Kevin De Bruyne (Man City, £9.5) mungkin pemain yang layak dimiliki. Dari semua opsi lini tengah dan lini depan Man City, De Bruyne sepertinya menjadi pemain yang cukup aman, meski tidak seaman Bernardo. Namun setidaknya jika melihat pengaruhnya terutama pada asis, De Bruyne masih menjadi pemain yang bisa diandalkan.

Melihat nama-nama di atas, juga ada Son. Sayangnya dia masih menjalani hukuman kartu merah hingga 25 Agustus 2019. Sementara Pepe layaknya kita lihat dulu di pekan-pekan awal untuk memastikan apakah selanjutnya dia layak masuk skuat unggulan. Jika dia bisa cocok bermain bersama Aubameyang dan Alxandre Lacazette, maka Pepe layak lebih dipilih mengingat posisinya sebagai gelandang.

Jangan lupa! Deadline FPL gameweek 1 jatuh pada Hari Sabtu, 10 Agustus 2019, pukul 01.00 WIB. Untuk melengkapi tips awal sebelum mulai menyusun skuat gameweek pertama, berikut adalah rekapitulasi artikel analisis dan daftar belanja FPL 2019/20:

Apapun strategi kita dan siapapun pilihan kita, selalu: Salam panah hijau!

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 5 Agustus 2019.

Komentar