Analisis dan Daftar Belanja FPL 2019/20: Pemain Tengah

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Analisis dan Daftar Belanja FPL 2019/20: Pemain Tengah

Gelandang Harga Menengah (£6.5 sampai £7.5)

Dengan kenaikan harga pemain seperti Sergio Agüero (£12.0), Raheem Sterling (£12.0), Sadio Mané (£11.5), Andrew Robertson (£7.0), dan Trent Alexander-Arnold (£7.0), kita mungkin terpaksa harus memanfaatkan lebih banyak para pemain tengah dengan harga menengah ini.

Di rentan harga menengah ini, kami langsung tertarik untuk nama Wilfried Zaha (Crystal Palace, £7.0). Posisi aslinya di FPL sebelumnya memang adalah seorang gelandang. Namun musim lalu dia dimasukkan ke dalam daftar penyerang. Pada musim ini dia kembali dimasukkan ke dalam daftar gelandang melihat penempatan posisinya di Palace yang mulai berubah, berada di sisi kiri penyerangan. Zaha mampu mencetak 10 gol dan memberikan 11 asis dengan meraih 143 poin. Apabila musim lalu dia dimasukkan dalam daftar gelandang, mungkin dia akan masuk daftar 10 pemain dengan poin tertinggi.

Sama halnya dengan Zaha, Ayoze Perez (Leicester, £6.5) juga mengalami perubahan posisi di musim ini. Melihat penampilannya di laga pra-musim bersama Leicester, Perez bisa masuk pilihan kalian. Dia salah satu pemain out-of-position terpopuler di FPL saat ini—bersama Zaha—karena secara umum posisi bermainnya adalah di belakang penyerang (Vardy).

Selain Perez, di harga £6.5 ada beberapa pilihan, tak harus kalian masukkan di pekan awal, bisa kalian pantau terlebih dahulu untuk dimasukkan di pertengahan musim.

Dari Man United, nama Juan Mata (Man United, £6.5) patut diperhitungkan. Pemain yang baru saja menandatangani kontrak baru ini masuk ke dalam skema Solskjær. Perannya kini lebih di belakang penyerang utama. Itu terlihat ketika Man United memainkan laga-laga pra-musim mereka.

Youri Tielemans (Leicester, £6.5) menjadi idola ketika akhir-akhir musim bergulir. Ttiga gol dan lima asis dia catatkan setelah baru didatangkan Leicester di paruh kedua. Pada musim 2019/20 dia berpotensi tetap jadi andalan sang pelatih, Brendan Rodgers.

Duet Manuel Lanzini (West Ham, £6.5) dan Pablo Fornals (West Ham, £6.5) bisa mulai kalian pantau di awal-awal pekan. Melihat West Ham punya jadwal yang cukup berat, kami tidak merekomendasikan mereka untuk pekan awal tapi bisa jadi pertimbangan untuk masa depan.

David Brooks (Bournemouth, £6.5) yang musim lalu mencetak tujuh dan enam asis untuk Bournemouth, sebenarnya sangat menarik. Namun sayangnya untuk pekan awal ini dia tak bisa kalian miliki karena pemain muda ini mengalami cedera. Dia diperkirakan baru akan kembali di akhir Oktober mendatang.

Berpindah ke harga £7.0, selain Zaha, ada nama-nama lain yang kami rekomendasikan dan pertimbangkan masuk daftar belanja.

James Maddison (Leicester, £7.0) tampil sukses di musim lalu, di mana itu merupakan musim perdananya bermain di Liga Primer. Pemain Inggris ini tampil di 36 pertandingan dengan menciptakan tujuh gol dan tujuh asis. Dalam hal statistik lain, Maddison tercatat melepaskan 88 tembakan (terbanyak kedelapan di antara semua gelandang) dan berada di peringkat pertama dengan pemain paling banyak melepaskan peluang dengan 99 peluang.

Lantas apakah cocok jika kita memilikinya? Untuk di pekan awal ini kalau kalian mau sedikit berspekulasi, memilihnya bisa jadi tepat tapi dengan catatan Leicester memiliki jadwal berat di enam pekan awal ini: WOL (K), CHE (T), SHU (LEI), BOU (K), MUN (T), TOT (K).

Raja penalti musim lalu, Luka Milivojevic (Crystal Palace, £7.0) tentu akan masuk daftar belanja. Musim lalu dia mencetak 12 gol di mana 10 di antaranya dia ciptakan dari titik penalti. Pada musim ini tentu dia akan kembali menjadi eksekutor utama untuk penalti, apalagi Crystal Palace adalah kesebelasan yang sering mendapat hadiah penalti. Zaha merupakan pemain yang paling sering dilanggar di dalam kotak penalti. Maka hal ini berpotensi akan berubah (Milivojevic tak lagi sering mendapatkan penalti) jika Zaha pindah.

Penurunan harga drastis dialami oleh Alexis Sanchez (Man United, £7.0 ) dari yang musim lalu dihargai £10.0. Kini dia hanya dihargai £7.0. Bagaimana peluang pemain asal Chile ini di musim 2019/20? Kami rasa dia akan kembali menemukan sentuhannya untuk mencetak gol, apalagi melihat penampilannya di ajang Copa América 2019. Namun secara umum, Alexis bukan pilihan yang aman. Ada unsur spekulasi yang cukup besar.

Mari berpindah ke pemain tengah dengan harga £7.5. Ryan Fraser (Bournemouth, £7.5) adalah pilihan utama. Fraser berada di peringkat lima gelandang dengan poin FPL terbanyak (181 poin) berkat tujuh gol dan 14 asis. Di musim ini rasanya dia tak akan tergantikan. Bournemouh mempunyai jadwal yang tidak terlalu sulit dan itu membuat pemain asal Skotlandia ini akan ngebut memberikan poin untuk para manajer FPL.

Kenaikan harga Sterling cukup membuat bingung, dan David Silva (Man City, £7.5) yang memiliki harga lebih murah bisa menjadi alternatif. Pada musim lalu dia berhasil mencetak 6 gol dan memberikan 8 asis. Selain itu dalam 33 pertandingan, Silva berhasil menciptakan 73 peluang, memberikan 75 umpan silang, melakukan 212 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak keempat), dan melepaskan 51 tembakan. Musim ini sepertinya akan menjadi musim terakhirnya bersama Man City. Maka dari itu, Silva akan menampilkan permainan terbaiknya.

Lucas Maura (Spurs, £7.5) adalah pahlawan Tottenham Hotspur untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions UEFA 2018/19. Penampilannya di Liga Primer pun gemilang. Moura berhasil mencetak 10 gol, memberikan dua asis, melakukan 112 sentuhan di dalam kotak penalti lawan, melepaskan 48 tembakan, dan menciptakan 27 peluang.

Selain nama-nama di atas, masih ada Mesut Özil (Arsenal, £7.5), Anthony Martial (Man United, £7.5), dan pemain baru Chelsea, Christian Pulisic (Chelsea, £7.5) yang bisa kalian pantau di awal pekan nanti.

Halaman berikutnya: gelandang harga premium.

Komentar