Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 32

Menuju double gameweek 32, ada tiga pemain yang paling banyak dibeli oleh para manajer FPL sampai sejauh ini. Pemain terbanyak dibeli adalah Raheem Sterling (lebih dari 250.000 manajer membelinya), sementara dua pemain setelahnya kebetulan berposisi sebagai penyerang, dan kebetulan juga keduanya kami masukkan ke dalam penyerang unggulan. Dengan formasi 1-3-5-2 untuk skuat unggulan GW32 ini, artinya kedua penyerang yang kami tampilkan ini adalah dua yang paling dianggap akan berprestasi oleh para manajer FPL.

Sergio Agüero (Man City, £11.8) menjadi pemain terlaris kedua dengan sudah dibeli oleh lebih dari 145.000 manajer FPL. Tak heran, bukan hanya memainkan double gameweek (dua pertandingan dalam satu gameweek), melainkan Manchester City juga "hanya" akan melawan Fulham (tandang) dan Cardiff City (kandang). Dalam empat gameweek terakhir, Agüero berhasil mencatatkan 5 tembakan on target (terbaik keempat dari semua pemain) dan 23 sentuhan di dalam kotak penalti lawan (terbaik kedua dari semua penyerang) meski hanya mencetak satu gol.

Sebagai pendukung, dalam rentang waktu serupa Fulham kebobolan 9 kali (terburuk kedua), ditembak tepat sasaran 25 kali (terburuk), serta melakukan 4 error (terbanyak) yang 3 di antaranya menjadi gol (terbanyak). Meski tak seburuk Fulham, Cardiff kebobolan lima kali dari 12 tembakan tepat sasaran yang mereka terima.

Berikutnya, pemain terbanyak ketiga yang laris dibeli para manajer FPL adalah Raúl Jiménez (Wolves, £6.8) dengan lebih dari 120.000 manajer FPL yang sudah memasukkan namanya sebelum GW32 dimulai. Wolverhampton Wanderers akan menjalani double gameweek menghadapi Burnley (tandang) dan Manchester United (kandang). Setan Merah sudah terlebih dahulu dikalahkan Wolves di Piala FA, jadi mungkin ini entah akan menjadi ulangan atau balas dendam untuk pasukan Ole Gunnar Solskjær.

Dalam empat gameweek terakhir, Jiménez berhasil mencetak dua gol dari lima tembakan (semuanya dari dalam kotak penalti lawan) serta empat chances created. Di rentang waktu serupa Burnley sudah kebobolan 11 kali (terburuk) dan ditembak dari dalam kotak penalti sebanyak 32 kali (terbanyak keempat). Man United pun sudah kebobolan lima kali dalam empat gameweek terakhir. Satu hal yang agak mengganjal dari Jiménez adalah mungkin dia akan diistirahatkan (tak akan bermain 90 menit) di salah satu laga karena Wolves akan memainkan semifinal Piala FA pada akhir pekan depan.

Selain Agüero dan Jiménez, beberapa penyerang yang memiliki statistik menjanjikan dalam empat gamewek terakhir yang akan bermain di double gameweek 32 antara lain adalah Romelu Lukaku dengan 8 big chances (terbaik), Wilfried Zaha dengan 24 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik di antara penyerang), Gonzalo Higuaín dengan 13 tembakan di dalam kotak penalti lawan (terbaik), dan Harry Kane dengan 12 tembakan (terbaik ketiga di antara penyerang). Keempat pemain ini tak akan bermain di akhir pekan depan, sehingga mungkin tenaga mereka tidak akan terlalu dihemat.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW32:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Maret 2019.


Simak opini, komentar, dan sketsa adegan Rochy Putiray tentang jual-beli lisensi klub yang kerap terjadi di Liga Indonesia:



Komentar