Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 32

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 32

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Gameweek lalu, hanya Miguel Almirón yang berhasil berprestasi karena mencatatkan satu asis. Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW32 ini yang semua kesebelasan dari pemain-pemain di bawah ini akan memainkan double gameweek (bermain dua laga dalam satu gameweek).

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Sergio Rico González (Fulham)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 0.4%

Sudah 11 pekan tidak merasakan nirbobol, namun nama Sergio Rico sering kali masuk ke jajaran kiper yang paling sibuk di bawah gawang dengan aksi-aksi penyelamatannya. Pada pekan ke-32 ini Fulham akan menghadapi Manchester City (kandang) dan Watford (tandang). Tidak usah muluk-muluk jika melihat dari dua laga tersebut, keuntungan yang bisa diambil dari double gameweek Fulham adalah Sergio Rico bisa mendapat poin dari aksi penyelamatan yang dia lakukan. Syukur-syukur dia mendapat penyelamatan penalti... Hehehe.

José Diogo Dalot Teixeira (Manchester United)
Harga: £5.3
Kepemilikan: 0.1%

Meski belum menjadi pilihan utama dan hanya menjadi pemain rotasi Ole Gunnar Solksjær, Dalot sebenarnya memiliki catatan menyerang yang oke di antara bek lainnya. Dengan menit bermain yang lebih sedikit dibanding bek Man United lainnya, di empat pertandingan terakhir liga Dalot sudah melepaskan 6 tembakan tepat sasaran (terbaik di antara bek lainnya), melakukan 5 sentuhan di kotak penalti lawan, melepaskan 9 umpan silang, dan menciptakan 5 peluang (terbaik kedua di antara bek United). Catatan ini bisa saja menghasilkan poin kala Man United menghadapi Watford (kandang) dan Wolverhampton Wanderers (tandang) di GW32 ini.

Callum James Hudson-Odoi (Chelsea)
Harga: £4.2
Kepemilikan: 2.4%

Pemilihan Callum Hudson-Odoi murni spekulasi serta keterbatasan bujet (kami berusaha tidak melebihi £100.0 untuk 15 pemain unggulan kami setiap gameweek-nya). Dia memang baru bermain 119 menit (terbagi dalam enam laga) di Liga Primer musim ini, tapi pada jeda internasional yang baru saja berakhir, Hudson-Odoi ikut ambil bagian bersama Tim Nasional Inggris (senior). Dia bermain total 110 menit dan berhasil mencatatkan satu asis saat Inggris menang 5-1 di kandang Montenegro. Banyak pemain dan media yang memujinya, mungkin Hudson-Odoi akan diberikan kesempatan saat Chelsea bermain melawan Cardiff City (tandang) dan Brighton & Hove Albion (kandang) di GW32.

Michy Batshuayi-Atunga (Crystal Palace)
Harga: £6.5
Kepemilikan: 1.9%

Pemain Crystal Palace pinjaman dari Chelsea ini akan bermain melawan Huddersfield Town (kandang) dan Tottenham Hotspur (tandang) pada GW32. Dalam empat gameweek terakhir dia sudah mencatatkan 7 tembakan yang salah satunya berbuah gol. Untuk lawan pertama Palace, Huddersfield sudah kebobolan 7 kali (terburuk kelima) dan mencatatakan 41 tekel yang gagal (terburuk) dalam rentang waktu serupa. Sementara meski Spurs tergolong kuat, ternyata mereka sudah kebobolan 5 kali serta membuat 4 error yang tiga di antaranya menjadi gol (terburuk bersama Fulham) dalam empat gameweek terakhir.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW32:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 28 Maret 2019.


Simak opini, komentar, dan sketsa adegan Rochy Putiray tentang jual-beli lisensi klub yang kerap terjadi di Liga Indonesia:



Komentar