Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Fantasy Premier League

by M. Rifky Herlanda P.

M. Rifky Herlanda P.

Bola adalah pacar.

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 27

Pasca libur karena adanya jadwal Piala FA akhir pekan lalu, Liga Primer Inggris akan memainkan gameweek 27 di akhir pekan ini. Di GW27 ada empat kesebelasan yang tidak akan bermain karena mendapat jadwal blank gameweek, yaitu Manchester City, Chelsea, Brighton & Hove Albion, dan Everton. Jadi buat kalian yang masih mempunyai para gelandang dari empat kesebelasan tersebut, jangan sampai dimainkan ya, atau kalian bisa langsung menjualnya untuk sementara.

Seperti biasa akan ada empat pemain tengah yang kami unggulkan. Dua nama yang akan saling bertemu di GW27 ini, Paul Pogba (Man United, £8.8) dan Sadio Mané (Liverpool, £9.6) termasuk ke dalam skuat unggulan.

Pogba akan tetap menjadi nyawa Manchester United ketika menghadapi Liverpool nanti. Meski akan ada kemungkinan dia dijaga ketat, tapi Pogba kami perkirakan menemukan cara sendiri untuk melepaskan diri seperti yang dia lakukan ketika menghadapi Chelsea di Piala FA lalu. Satu gol dan satu asis berhasil dia catatkan di pertandingan tersebut. Dari catatan statistik individu di empat gameweek terakhir, Pogba tercatat sebagai gelandang dengan jumlah tembakan terbanyak (17) dan juga menciptakan lima peluang yang berpeluang tercipta asis bagi dirinya. Pogba juga menjadi investasi yang baik untuk GW28 dan GW29 karena Man United akan menghadapi lawan yang cukup mudah.

Dari sisi Liverpool, kami lebih memilih Mané dari pada Mohamed Salah. Bukan tanpa sebab, Salah tidak memiliki catatan apik ketika menghadapi Man United. Ketika Salah mendapat pengawalan ketat, Mané akan menjadi senjata lain. Dari catatan statistik individu, Mané tak kalah bagus (meski kalah mahal) dari Salah. Total dia melepaskan 13 tembakan (Salah 15 tembakan) di mana dua peluang menjadi gol, melakukan 23 sentuhan di dalam kotak penalti, menciptakan 4 peluang, dan 4 gol dalam empat gameweek terakhir.

Ini ketiga kalinya secara berturut-turut kami merekomendasikan Son Heung-min (Spurs, £9.0) yang juga kebetulan menjadi pemain yang paling banyak dibeli sampai sejauh ini (lebih dari 235 ribu manajer FPL membelinya). Tottenham Hotspur akan menghadapi tuan rumah Burnley yang sedang dalam performa baik. Son diperkirakan akan jadi penyerang utama sejak awal untuk menembus pertahanan Burnley yang dalam empat gameweek ini kemasukan empat gol. Selain memiliki kemampuan berlari yang cepat, Son punya keunggulan lain di mana dia rajin melepaskan tembakan (14) yang berbuah 4 gol. Selain itu dia juga tercatat melakukan 19 kali sentuhan di dalam kotak penalti lawan.

Dalam dua pertandingan di kandang, Bournemouth telah mencetak enam gol dan Ryan Fraser (Bournemouth, £6.1) selalu terlibat dalam proses terjadinya gol. Di GW27 ini Bournemouth akan kembali bermain di rumahnya, jadi rasanya Fraser layak untuk diunggulkan apalagi pemain tengah andalan Bournemouth lainnya, David Brooks, masih cedera. Dari sisi lawan, Wolverhampton Wenderers dalam empat gameweek telah kemasukan lima gol dan menerima 43 tembakan dan ini menjadi sedikit celah bagi Fraser yang sering kali masuk ke dalam kotak penalti lawan untuk melepaskan tembakan.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW27:

Catatan: Jangan terlena dahulu setelah GW27 berakhir, karena GW28 akan hadir tengah pekan selanjutnya dengan tenggat waktu pada Rabu, 27 Februari 2019, pukul 01.45 WIB.

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 21 Februari 2019.

Komentar