Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 4

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 4

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Florent Hadergjonaj yang mampu menghasilkan poin menggembirakan (6) karena mencatatkan nirbobol.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW4 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Mathew David Ryan (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.3%

Meski belum meraih nirbobol di tiga laga awal Liga Primer Inggris, Mathew Ryan sudah melakukan 10 kali penyelamatan yang merupakan salah satu yang terbanyak dari kiper lainnya. Enam penyelamatan penting dilakukannya ketika Brighton & Hove Albion ditekuk oleh Liverpool di GW3 lalu. Walau kebobolan, ia mendapat empat poin dari beberapa aksi gemilangnya. Akan melawan Fulham di Amex Stadium, kiper asal Australia ini bisa saja menjadi kejutan dengan sumbangan poin dari hasil penyelamatannya.

Leighton John Baines (Everton)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.5%

Everton akan melawan Huddersfield Town di Goodison Park di lanjutan GW4 ini. The Toffeess berada di atas angin karena Huddersfield tercatat sebagai kesebelasan yang lemah dalam hal menyerang (16 kali percobaan tembakan, satu gol, dibutuhkan waktu 17.6 menit untuk membuat satu peluang). Dengan statistik tersebut, rasanya Baines berpeluang meraih nirbobol dan memaksimalkan poin dari usaha menyerangnya karena is tercatat sudah melakukan 14 kali usaha umpan silang (empat diantaranya menjadi umpan silang sukses).

André Horst Schürrle (Fulham)
Harga: £5.9
Kepemilikan: 3.8%

André Schürrle telah mencetak satu gol untuk Fulham semenjak di datangkan awal musim ini. Ia menjadi pemain penting bagi lini tengah Fulham. Dalam daftar gelandang yang paling banyak melakukan tembakan, namanya tercatat menjadi yang terbanyak kedua dengan 11 tembakan. Di GW4 ini perannya dianggap akan sangat penting, apalagi dengan kemampuan tembakan kerasnya yang bisa jadi penentu kemenangan bagi Fulham ketika bertandang ke kandang Brighton Hove & Albion.

Troy Matthew Deeney (Watford)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 3.8%

Troy Deeney baru mencetak satu gol dalam tiga GW ini. Namun ia adalah salah satu penyerang yang memiliki statistik menarik dengan 7 total tembakan (terbaik kedua di antara penyerang harga di bawah £6.1), 4 di antaranya tepat sasaran (terbaik kedua dengan acuan yang sama), dan 13 sentuhan di kotak penalti lawan (terbaik ketiga). Watford memang akan menjamu Tottenham Hotspur sebelum jeda internasional ini. Namun Spurs sudah ditembak 48 kali sampai GW3 (terburuk keenam).

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW4:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 31 Agustus 2018.

Komentar