Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 13

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki. Pekan lalu, Asmir Begovic dan Xherdan Shaqiri berhasil bersinar sebagai pemain yang kami rekomendasikan untuk menjadi pembeda. Begovic berhasil mencatat nirbobol dan mendapat dua poin bonus. Sedangkan Shaqiri berhasil mencatatkan asis kembali (dua pertandingan tandang, dua asis).

Untuk itu, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW13 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Asmir Begovic (Bournemouth)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 4.2%

Asmir Begovic bisa menjadi kiper spekulatif pilihan pada GW13 ini. Di dua pekan terakhir, Begovic berhasil mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Bournemouth berhasil mencetak nirbobol dan meraih dua kemenangan secara berturut-turut. Bahkan, dalam dua pekan tersebut Begovic berhasil mencatatkan delapan kali penyelamatan yang membuatnya secara berturut-turut mendapat raihan poin bonus. Modal rasa percaya diri dan perlahan-lahan bangkit dari keterpurukan akan coba diulangi anak asuh Eddie Howe ketika bertamu ke markas Swansea. Bukan tidak mungkin Bournemouth bisa meraih hasil positif ketiga kalinya, pasalnya Swansea merupakan kesebelasan yang paling sedikit membobol gawang lawan ketika bermain di kandang (baru mencetak empat gol di Liberty stadium).

Scott Dann (Crystal Palace)
Harga: £4.7
Kepemilikan: 0.6%

Meski sempat membuat kesalahan dan berakibat hukuman penalti untuk Everton di GW 12 lalu, nama Scott Dann sebenarnya patut dipertimbangkan. Dalam empat pekan terakhir, bek andalan Palace ini sudah mencatatkan tujuh percobaan tembakan dan semuanya berasal dari kepalanya. Tandanya, Dann menjadi andalan Palace ketika mendapat situasi bola mati. Memang peluang nirbobol bagi Palace kemungkinan kecil, mengingat sang tamu Stoke City adalah kesebelasan yang sering mencetak gol ketika bermain di kandang lawan. Selain itu anak asuh Mark Hughes juga mempunyai ciri bermain rapat ketika bertahan, mungkin Palace akan mengandalkan Scott Dann ketika mendapat tendangan bebas maupun tendangan pojok.

Riyad Mahrez (Leicester City)
Harga: £8.4
Kepemilikan: 4.7%

Sebelum tampil senyap di gameweek lalu saat menjamu City, Mahrez selalu berprestasi pada 4 laga terakhirnya. Dua gol serta tiga asis dicatat mulai dari GW 8 sampai GW 11. Mahrez nampak nyetel dengan skema Claude Puel, dan tentunya akan di optimalkan saat melawat ke kandang West Ham yang dalam 4 gameweek terakhir sudah kebobolan 11 gol dari total 25 gol sepanjang musim (terbanyak di dua kategori tersebut).

Cristian Benteke (Crystal Palace)
Harga: £7.6
Kepemilikan: 2.0%

Cristian Benteke (Palace, £7.6) kami pilih untuk pemain spekulatif. Benteke bermain 15 menit terakhir ketika Palace bermain imbang dengan Everton. Dua kali tendangan (1 on target) ia lesakkan ke gawang Everton. Tiga sentuhan pun berhasil ia catatkan di pertandingan itu. Hadirnya kembali Benteke bisa menjadi solusi lini depan Palace yang beberapa pekan memaksakan seorang Zaha untuk menjadi target man di depan. Menghadapi Stoke City ia berpeluang untuk mencetak gol melihat lini belakang Stoke yang cukup rapuh dimana dua pertandingan mereka kemasukan empat gol. Memilih Benteke memang terlihat aga sedikit karena feeling dari pada terpaku pada statistik yang ia catatkan namun kita bisa berharap kejutan seperti kembalinya Pogba di Man United setelah sembuh dari cedera.

***

Masih ada juga kesempatan untuk memenangkan hadiah dengan mengikuti Liga FPL PanditFootball.com klik di sini

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 24 November 2017

Komentar