Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 38915

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Liga Primer Inggris musim 2016/2017 akan berakhir malam ini. Chelsea sudah memastikan juara, Tottenham Hotspur sudah memastikan sebagai runner-up, begitu juga dengan Hull City, Middlesbrough, dan Sunderland yang sudah dipastikan terdegradasi.

Namun, pekan pertandingan (gameweek atau GW) ke-38 atau pekan terakhir ini masih menjadi penentu bagi dua kesebelasan di antara Arsenal, Liverpool, dan Manchester City untuk berebut posisi empat besar. Jadi, secara umum kami akan banyak merekomendasikan pemain-pemain dari tiga kesebelasan tersebut, karena kami menganggap mereka yang akan bermain paling serius di antara kesebelasan-kesebelasan lain yang sepertinya bermain hanya untuk "formalitas" dan bahkan beberapa sudah ada yang berpikiran untuk liburan.

GW38 sendiri memiliki tenggat waktu FPL pada Hari Minggu, 21 Mei 2017, pukul 20:00 WIB. Tenggat waktu ini adalah tenggat waktu terlama di antara pekan-pekan pertandingan yang pernah ada di Fantasy Premier League, karena seluruh pertandingan GW38 akan dimainkan berbarengan, yaitu satu jam setelah deadline.

Sampai artikel ini dibuat, tiga transfer masuk terpopuler adalah Philippe Coutinho, Gabriel Jesus, dan Harry Kane. Sedangkan untuk transfer keluar adalah Diego Costa, Romelu Lukaku, dan Eden Hazard.

Jadwal Pertandingan Gameweek 38

Seperti yang sudah disebutkan di atas, pada GW38 ini seluruh pertandingan akan dimainkan berbarengan, yaitu pada Hari Minggu (21/05) pukul 21:00 WIB. Jangan terjebak dengan RCTI yang menayangkan Chelsea melawan Sunderland pada pukul 23:00, karena itu adalah siaran tunda (mungkin kalah sama sinetron).

Beberapa kesebelasan kami tandai dengan tulisan berwarna hijau yang berarti terakhir kali mereka bermain adalah pada Rabu dini hari lalu, kemudian warna biru adalah Kamis dini hari lalu, dan warna merah adalah Jumat dini hari lalu. Mungkin Anda bisa mempertimbangkan efek kelelahan masing-masing kesebelasan dari situ.

Waktu pada tabel di bawah ini ditunjukkan dalam Waktu Indonesia Barat (WIB).

Minggu, 21 Mei 2017
21:00Arsenal vs EvertonbeIN Sports 2
21:00Burnley vs West Ham United-
21:00Chelsea vs Sunderland
Penyerahan trofi Liga Primer untuk Chelsea bisa disaksikan di beIN Sports 1 setelah seluruh pertandingan selesai
RCTI (siaran tunda 23:00 WIB)
21:00Hull City vs Tottenham Hotspur-
21:00Leicester City vs Bournemouth-
21:00Liverpool vs MiddlesbroughbeIN Sports 1
21:00Manchester United vs Crystal PalaceMNCTV
21:00Southampton vs Stoke City-
21:00Swansea City vs West Bromwich Albion-
21:00Watford vs Manchester CitybeIN Sports 3

Tim Pilihan PanditFootball untuk Gameweek 38

Tim pilihan berisi lima belas pemain, terdiri dari sebelas pemain utama dan empat pemain cadangan. Setelah melakukan observasi dan analisis, kami memutuskan untuk kembali memasang formasi 3-4-3.

Dengan berakhirnya persaingan gelar juara dan menghindari zona degradasi, persaingan yang tersisa di klasemen Liga Inggris adalah perebutan zona Liga Champions yang melibatkan tiga kesebelasan, Man City, Liverpool, dan Arsenal.

Hanya dua kesebelasan yang akan meraih dua tempat tersisa ke Liga Champions dan lebih menariknya lagi, ketiga kesebelasan tersebut kini memiliki jumlah gol dan selisih gol yang mirip sehingga memungkinkan juga terjadinya play-off.

Karena itu, kami pun memprioritaskan pemain-pemain dari kesebelasan ini karena mereka masih akan menampilkan skuat terbaiknya. Selain itu, tampak masuk akal jika kita menyimpulkan bahwa ketiga kesebelasan akan berjuang sebaik mungkin untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya di GW38 ini.

Penjaga Gawang

Di tengah kemungkinan rotasi yang kembali diterapkan Chelsea jelang final Piala FA, Antonio Conte memberikan petunjuk untuk memainkan Thibaut Courtois (Chelsea, £5.9), yaitu agar Courtois memenangkan Golden Glove, penghargaan untuk kiper dengan clean sheet terbanyak. Courtois (16 clean sheet) sebenarnya memang sudah pasti akan memenangkan gelar ini, sekalipun Hugo Lloris (15) tidak kebobolan saat melawan Hull, sebagai juara bersama. Namun jawaban seperti ini seolah mengindikasikan Conte ingin menambah satu clean sheet lagi untuk Courtois. Melawan Sunderland yang sudah terdegradasi dan bermain tidak terlalu ngotot, hal ini mungkin terjadi.

Sebenarnya, Lloris pun saat ini sedang diragukan tampil melawan Hull, namun tampaknya Conte tidak akan bergantung pada hal tersebut untuk menentukan susunan timnya.

Komentar