Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 39075

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Pemain Belakang

Kabar cedera yang mengharuskan Alex Oxlade-Chamberlain absen membuat Hector Bellerin (Arsenal, £6.5) tampak aman untuk bermain kembali sebagai wing-back kanan. Sebagai salah satu kesebelasan yang masih membutuhkan kemenangan, Bellerin datang menyambut GW38 membawa bekal 2 asis saat melawan Stoke. Dalam empat pertandingan terakhir Bellerin yang dimainkannya, Bellerin mengumpulkan angka penciptaan peluang dan sentuhan di kotak penalti yang masih cukup tinggi untuk mencuri poin dari asis melawan Everton yang hanya mencetak 1 gol dalam empat pertandingan terakhir dan terlihat tidak lagi bermain dengan motivasi penuh, karena sudah tidak akan pindah posisi di klasemen, apapun hasil yang didapat.

Sebagai bek yang paling banyak membuat tembakan di kotak penalti pekan lalu - dan nyaris menjadi gol, Joel Matip (Liverpool, £5.3) kembali dimasukkan ke dalam tim pilihan. Hal lain yang perlu dicatat adalah Liverpool berhasil meraih 4 clean sheet dalam 5 pertandingan terakhir dan tampaknya berpeluang meraih hasil serupa melawan Middlesbrough yang sepanjang musim ini tidak tajam dalam menyerang.

Lagi-lagi, Maya Yoshida (Southampton, £4.5) membawa setidaknya 1 clean sheet dari DGW. Kali ini, Southampton akan bermain di kandang sendiri menghadapi Stoke yang hanya berhasil mencetak gol dalam satu dari empat pertandingan tandang terakhirnya. Tim tamu pun kemungkinan tidak akan diperkuat Marko Arnautovic.

Gelandang

Alexis Sanchez (Arsenal, £11.6) berhasil menambah tiga gol pada DGW37 dan membuatnya berada pada jalur perburuan top skor. Saat ini, Sanchez (23 gol) masih terpaut tiga gol dari Harry Kane (26) dan berada di bawah Romelu Lukaku (24). Secara realistis, satu-satunya cara untuk meraih gelar tersebut adalah dengan mencetak hat-trick sambil berharap Kane tidak membobol gawang lawannya. Di satu sisi, Arsenal juga masih membutuhkan kemenangan dengan harapan dapat menyusul salah satu dari Man City atau Liverpool di klasemen, berbeda dengan Tottenham dan Everton.

Dimainkan sebagai dua gelandang tengah pada formasi gelandang berlian Liverpool, Philippe Coutinho (Liverpool, £8.7) berhasil membuat 19 poin saat melawan West Ham, berkat 2 gol dan 1 asis yang dicetaknya. Dengan adanya kabar Roberto Firmino masih diragukan tampil, formasi ini dapat kembali dipasang oleh Klopp dan memaksimalkan potensi Coutinho kembali. Middlesbrough pun tampak tidak mengalami perbaikan meski sudah memecat Aitor Karanka, dan masih tidak akan diperkuat kiper andalan mereka, Victor Valdes.

Sukses membawa pulang 12 poin dari DGW37, Leroy Sane (Man City, £7.7) berhasil mencatat 5 tembakan di kotak penalti saat melawan Leicester, dan ini merupakan catatan terbanyak pada GW37 yang dibuat oleh gelandang – bersama Josh King. Angka sentuhan di kotak penaltinya juga merupakan salah satu yang menjadi keunggulannya dibanding gelandang Man City lain. Modal ini dibutuhkan untuk kembali berkontribusi demi kemenangan Man City melawan Watford pada pekan terakhir Liga Inggris, sekaligus memastikan jatah kualifikasi Liga Champions langsung ke fase grup.

Gelandang terakhir dihuni oleh Joshua King (Bournemouth, £6.2). Melihat konsistensi gol dan asis King sepanjang paruh musim kedua, tampak sulit untuk tidak membawa pemain ini ke tim pilihan. Eddie Howe sudah mengindikasikan untuk tidak akan melakukan rotasi terlalu banyak pada pekan terakhir dan tampaknya masih akan mengandalkan King.

Di satu sisi, Leicester yang kembali tidak akan diperkuat Wes Morgan dan Robert Huth baru saja dibobol 6 kali oleh Tottenham. Hal itu juga tidak lepas dari kekurangan pengganti di posisi mereka – sampai memainkan Christian Fuchs di posisi bek tengah. Namun, bisa saja Leicester akan memainkan Marcin Wasilewski, seorang bek tengah murni, karena kemungkinan besar ini akan menjadi pertandingan terakhirnya bersama Leicester.

Komentar