Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 39070

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 38

Penyerang

Sukses mencetak 5 gol dan 1 asis, dengan 4 di antaranya dibuat saat melawan Leicester, Harry Kane (Tottenham, £11.8) sangat termotivasi terus menambah gol dan menginginkan Golden Boot (gelar top skor Liga Inggris). Statistik tembakan akuratnya masih menjadi salah satu yang paling baik. Sementara itu, lawan mereka, Hull tidak akan diperkuat bek andalan mereka Harry Maguire.

Sudah kembali fit dan mencetak satu gol saat melawan West Ham, Daniel Sturridge (Liverpool, £9.6) juga dapat diandalkan sebagai tukang gedor pertahanan Middlesbrough pekan ini. Sturridge juga lebih mungkin untuk bermain menyusul kabar yang menyebutkan Divock Origi (bersama Dejan Lovren) tidak latihan kemarin.

Penyerang lainnya adalah Gabriel Jesus (Man City, £9.0) yang membuat 2 gol dan 1 asis saat GW37. Memang, pada pertandingan kedua, Jesus dimainkan sebagai gelandang kanan untuk memberikan Sergio Aguero tempat di posisi penyerang. Namun hal itu tidak mengurangi ketajamannya secara drastic, terlihat dari 5 tembakan di kotak penalti pada pertandingan tersebut, sekaligus jumlah tertinggi dalam satu pertandingan selama GW37.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Prioritas pemilihan pemain di bangku cadangan pekan ini sedikit berubah, karena pekan ini menjadi kesempatan terakhir bagi para manajer untuk mencetak poin sebanyak-banyaknya demi menyusul rival di mini-liga.

Memasukkan nama-nama seperti Joel Pereira atau Nathan Ake sebenarnya adalah beberapa nama murah yang juga bisa bermain. Namun risikonya belum tentu sepadan dan menghemat biaya sudah bukan lagi menjadi kebutuhan. Tentunya, sisa bujet ataupun jatah transfer yang kita punya tidak akan bisa dibawa ke FPL musim depan…

Di posisi kiper cadangan, kami memasukkan Tom Heaton (Burnley, £5.1) yang berpeluang untuk menutup musim dengan catatan clean sheet. Burnley memang belum tentu diperkuat Ben Mee dan Michael Keane, tapi West Ham pun hanya berhasil mencetak 1 gol dalam empat pertandingan terakhir dan masih tidak akan diperkuat sembilan pemain, termasuk Andy Carroll, Diafra Sakho, Mark Noble, Cheikhou Kouyate, Michail Antonio, dan Winston Reid.

Berhasil membuat asis setiap dalam dua pertandingan terakhir, Ben Davies (Tottenham, £5.0) adalah pemain termurah dari lini belakang Tottenham dan kembali aman dari rotasi, karena pemulihan cedera Danny Rose ternyata tidak secepat yang diperkirakan. Davies hanya dimasukkan sebagai pemain cadangan karena Lloris diragukan bermain dan bermain di kandang lawan. Davies pun bisa saja kebagian jatah untuk menendang tendangan bola-bola mati, terlihat saat Davies mengambil tendangan-tendangan sudut pada pertandingan melawan Leicester, saat Eriksen dicadangkan.

Ketika ditanya mengenai susunan pemain, Antonio Conte tampak merahasiakan hal tersebut untuk dijadikan kejutan. Karena itu, Cesc Fabregas (Chelsea, £7.0) dimasukkan sebagai pemain cadangan. Pemain asal Spanyol ini tetap rajin berkontribusi mencetak gol/asis meski dimainkan dari bangku cadangan, seperti yang dilakukannya saat melawan Watford, mencetak 1 gol meski hanya bermain 12 menit. Catatan penciptaan peluangnya pun kini tercatat sebagai angka kedua terbanyak dalam empat pertandingan terakhir.

Penyerang murah dengan potensi poin besar pekan ini adalah Sam Vokes (Burnley, £5.7). Statistik mencatat Vokes menjadi pemain yang banyak membuat tembakan di kotak penalti dalam lima pertandingan terakhir, berhasil mencetak 4 gol di antaranya. Peluang Vokes tercatat baik karena akan menghadapi West Ham yang pekan lalu diacak-acak oleh Liverpool di kandang sendiri.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 21 Mei 2017.

Komentar