Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 26

Fantasy Premier League

by Pandit Fantasy Premier League 50537

Pandit Fantasy Premier League

Scout dari Pandit Football Indonesia untuk Fantasy Premier League. Good luck, FPL managers. Salam panah hijau!

Tim Pilihan PanditFootball: Gameweek 26

Penyerang

Kalau melihat penampilannya di liga dalam empat pertandingan terakhir, sebenarnya, statistik tembakan yang dibuat Harry Kane (Tottenham, 11.2) tampak kurang mentereng. Kane hanya membuat 1 tembakan terarah, itu pun berasal dari penalti saat melawan Middlesbrough. Tapi, pada akhir pekan ini, diharapkan Kane dapat kembali menemukan kepercayaan dirinya sebagai mesin gol bagi kesebelasannya, setelah baru saja membawa pulang bola dari pertandingan Piala FA – karena membuat hat-trick. Peluang untuk mencetak gol cukup terbuka, melihat catatan lini pertahanan Stoke, seperti yang sudah kami sampaikan pada poin Eriksen.

Pemain berikutnya dikenal akrab dengan gawang Swansea. Diego Costa (Chelsea, 10.6) masih menjadi pilihan yang sulit kami abaikan, melihat penampilannya sepanjang musim. Walau Swansea menunjukkan perbaikan performa, Swansea masih perlu membuktikan kekuatan lini pertahanan mereka yang baru sekali meraih clean sheet dalam lima pertandingan terakhir, sejak dilatih oleh Paul Clement.

Nama terakhir, tak lain tak bukan adalah Romelu Lukaku (Everton, 9.9) yang akan menghadapi Sunderland di kandang sendiri. Kami pun sudah kehabisan deskripsi untuk Everton karena sudah dibahas pada poin Baines dan Barkley, tapi tidak lupa juga bahwa Lukaku berhasil membuat hat-trick melawan Sunderland di pertemuan pertama. Sedang tertulis memiliki 75% kemungkinan bermain di situs FPL, Lukaku sudah dinyatakan kembali fit untuk pekan ini oleh Ronald Koeman.

Cadangan

Pada bangku cadangan, kami menyertakan empat pemain, masing-masing satu dari setiap posisi*. Kriteria yang diutamakan adalah ramah biaya atau tidak dimiliki oleh banyak manajer.

Kiper cadangan dihuni oleh nama yang sudah tidak asing, yaitu Eldin Jakupovic (Hull, 4.1). Jakupovic akan bermain melawan Burnley yang sampai hari ini hanya dapat meraih 1 poin di kandang lawan. Selain aksi-aksi penyelamatan yang dapat dilakukan kiper asal Swiss ini, Jakupovic dan Hull tampak terus menunjukkan perbaikan, terbukti dengan lini pertahanan mereka yang sukses meraih 2 clean sheet dalam empat pertandingan terakhir, dengan kedua raihan itu diperoleh saat menghadapi Man United dan Liverpool.

Bek cadangan juga diisi oleh bek Hull, yakni Harry Maguire (Hull, 4.4). Walau belum mencetak gol, Maguire saat ini masih menjadi bek yang paling aktif melakukan tembakan ke gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir, dengan jumlah 8 kali: 4 di kotak penalti dan 4 dari luar. Sentuhan di kotak penaltinya pun menjadi yang kedua terbaik di antara bek lain (13), hanya terpaut satu angka di bawah Coleman, pada periode yang sama. Maguire punya peluang untuk membuat gol menghadapi Burnley yang menerima 66 peluang (ketiga terbanyak di liga). Sedangkan untuk potensi clean sheet, kurang lebih sama dengan yang sudah dijelaskan pada poin Jakupovic.

Sempat digadang-gadangkan menjadi pengganti Dimitri Payet, Robert Snodgrass (West Ham, 5.8) akhirnya mulai bermain sebagai pemain inti pada dua pertandingan terakhir kesebelasannya. Selama dua pertandingan tersebut, Snodgrass berhasil mencatatkan 7 operan kunci (terbaik di antara seluruh pemain West Ham), 3 tembakan (terbaik kedua bersama Michail Antonio dan Sofiane Feghouli), dan 4 sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik keempat). Ia juga mulai diandalkan dalam eksekusi set piece dengan mengambil 5 tendangan sudut (terbanyak di West Ham). Lawan West Ham di GW26, Watford, telah kecolongan peluang sebanyak 41 kali di dalam kotak penalti dalam empat pertandingan terakhir.

Menjadi ujung tombak di kesebelasan papan bawah tetap membuat kami memilih Jermain Defoe Christian Benteke (Crystal Palace, 7.2). Dalam empat pertandingan terakhir, mantan penyerang Aston Villa ini berhasil mencatatkan 10 tembakan di dalam kotak penalti (terbaik kedua di antara seluruh pemain, di bawah Alexis Sanchez dan setara dengan Gabbiadini) dan 23 sentuhan di dalam kotak penalti (terbaik ketujuh). Lawan mereka, Middlesbrough, sedang mengalami sedikit kerisi di lini pertahanan dengan masih meragukannya George Friend dan Calum Chambers, serta cedera Antonio Barragan. Boro juga telah kecolongan big chance sebanyak 11 kali dalam empat pertandingan terakhir (terburuk bersama Bournemouth), sehingga akan ada potensi bagi Benteke untuk membobol gawang Victor Valdes.

*Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga jumlah bek, gelandang, dan penyerang yang kami berikan setiap minggunya tidak selalu berjumlah sama. Perlu penyesuaian oleh para manajer untuk memakai tim ini di permainan sebenarnya.

Harga pemain akurat per 23 Februari 2017.

Komentar