Semangat Korban Tambang Untuk Timnas Chile

Cerita

by redaksi

Semangat Korban Tambang Untuk Timnas Chile

Ada banyak cara untuk mendukung tim nasional sepakbola masing-masing, tetapi apa yang dilakukan oleh 33 orang kali ini memang luar biasa. Pada sebuah video iklan lembaga publik keuangan Chile, para korban tambang berkumpul dan memberi semangat untuk tim nasional mereka.

Berhasil selamat setelah terjebak dalam sebuah insiden tambang selama 70 hari, membawa pengalaman tersendiri bagi para penambang.  Kejadian ini sendiri terjadi 4 tahun silam atau setelah berlangsungnya Piala Dunia 2010.

Para korban selamat ini kembali ke mulut tambang yang nyaris menjadi kuburan bagi mereka sambil meneriakan dukungan untuk timnas Chile. '' Pesan saya kepada tim Chile kami adalah bahwa kita akan menang. Mereka memiliki bakat dan seluruh warga negara di belakang mereka, dan mereka harus berjuang sampai akhir,'' ujar Sepulveda sang juru bicara pekerja tambang. “Spanyol sulit? Belanda sulit? Kami tidak takut dengan grup neraka karena kami telah mengalahkan kematian sebelumnya."

Chile memang tergabung dalam grup sulit di Piala Dunia 2014 nanti, bersama dua finalis sebelumnya yakni Belanda, Spanyol, dan Australia.

Mario Sepulveda memberikan pidato semangat dan mengatakan tim Chile untuk berani melawan segala rintangan, mengingat bagaimana para penambang mengatasi kematian itu sendiri.

Tidak ada yang tidak mungkin itulah semangat yang ingin mereka bawa untuk timnas Chile di Brasil nanti. Tak lupa dalam video itu,  juga diperlihatkan para penambang yang mengumpulkan pasir di lokasi tambang untuk dibawa dan disebarkan ke lapangan pada pertandingan nanti.

[youtube]

[/youtube]

foto: theguardian.co.uk

(amp)

Komentar