Sadarlah, Balo!

Cerita

by redaksi

Sadarlah, Balo!

Para pendukung AC Milan sempat dibuat khawatir ketika tim pujaannya ini menampilkan performa yang mengecewakan. Dalam turnamen pramusim International Championship Cup (ICC), Milan tak sekalipun menorehkan kemenangan. Selain itu, dari tiga pertandingan tersebut, Milan hanya mencetak sebiji gol.

Dalam benak penulis, setiap Milan mendapatkan hasil negatif, apalagi sampai kesulitan mencetak gol, selalu muncul pertanyaan “Balotelli kemana?”.

Penulis sendiri bukan pendukung AC Milan, bukan juga fans Balotelli. Hanya saja, nama Balotelli di kubu AC Milan dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi pemain yang bisa dibilang sangat menentukan hasil akhir pertandingan Milan. Ya, Milan seolah sangat bergantung pada kemampuan pemain berambut antik ini.

Sebenarnya tak hanya Milan yang bertumpu pada Balo, tim nasional Italia pun sepertinya sangat mengharapkan magis Balo. Itu dapat dilihat dari apa yang ditunjukkan Gli Azzuri  pada Piala Dunia lalu. Ketika Balo mencetak gol, Italia berhasil menang. Pada dua pertandingan lainnya, di mana ia tampil mengecewakan, Italia tak bisa memenangi pertandingan.

Tak aneh memang jika pemain yang didatangkan Milan dari Manchester City dengan nilai transfer 17 juta poundsterling ini begitu diandalkan. Ia memiliki kemampuan mencetak gol yang diidam-idamkan banyak tim. Tendangan keras akurat, penguasaan bolanya mumpuni, dan handal dalam duel-duel di udara menjadi kelebihan Super Mario.

Secara statistik pun Balo sangat mencerminkan penyerang handal. Torehan golnya untuk AC Milan tak begitu mengecewakan walaupun ia sering absen karena kelakuan bengalnya di dalam dan luar lapangan, 26 gol dari 43 penampilan.

Penampilannya bersama Milan itu sempat mengundang minat tim lain. Hal tersebut diamini Presiden Milan, Silvio Berlusconi. Bahkan dalam pernyataannya, Berlusconi mengatakan bahwa Balotelli akan hijrah ke Inggris pada bursa transfer musim panas ini. Namun tampaknya transfer itu gagal terwujud setelah penampilannya di Piala Dunia menuai kritik.

Untungnya, beberapa waktu lalu, Balotelli kembali menunjukkan kemampuannya lewat gol yang diciptakannya saat melawan Chivas Guadalajara. Golnya pun diciptakan lewat eksekusi tendangan bebas yang cukup indah: akurat, melengkung, dan mengarah ke sudut gawang. Pada akhir pertandingan, Milan pun menang dengan skor 3-0.

Gol tersebut setidaknya akan mengembalikan kembali kepercayaan diri Balotelli yang hilang. Milan pun kembali bisa menaruh harapan besar padanya untuk meraih prestasi terbaik di musim yang akan datang.

Tapi yang paling penting dari itu, Balotelli perlu menyadari bahwa dirinya sangat dibutuhkan tim, golnya sangat ditunggu-tunggu oleh setiap tim yang ia bela. Jadi sudah seharusnya ia mengerahkan segala kemampuannya untuk memberikan kemenangan bagi tim. Apalagi masa depan tim sekelas AC Milan dan tim nasional Italia berada di tangannya.

foto: dailymail.co.uk

[ar]

Komentar