Memanfaatkan Piala Dunia untuk Mencari Striker Bagi Everton

Cerita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Memanfaatkan Piala Dunia untuk Mencari Striker Bagi Everton

Dengan kompetisi Eropa yang kebali akan dimainkan di Goodison Park, Roberto Martinez sudah mencoba untuk menguatkan skuatnya, Gareth Barry yang sebelumnya dipinjamkan sudah dipermanenkan.

Musim lalu Everton terlalu banyak bergantung pada pemain pinjaman, selain Barry, ada Lukaku dan juga Gerard Deulofeu. Meskipun Lukaku sudah meninggalkan The Toffees, jika mereka tidak bisa menariknya kembali ke Merseyside biru, mereka bisa mendapatkan alternatif serupa pada diri Divock Origi, kompatriot Lukaku di tim nasional Belgia.

Sayangnya Origi telah bergabung dengan Liverpool. Maka Martinez harus mencari alternatif lainnya. Kali ini Everton harus lebih berani dalam mengincar pemain karena mereka adalah tim yang akan berlaga di Eropa. Untuk itu, Martinez wajar saja menargetkan nama seperti Jackson Martinez jika ia gagal mendapatkan Lukaku pada kesepakatan permanen.

Kuat, atletis, dan cerdik, pemain berusia 27 tahun ini mencetak dua gol di babak grup, tetapi tidak dimainkan saat Kolombia menghadapi Brasil. Jika boleh berandai, keputusan untuk tidak memainkannya terlihat menjadi keputusan membingungkan mengingat kelemahan pertahanan Brasil akan kecepatan serangan lawan.

Dia pasti akan menakut-nakuti lawannya dan menggunakan kepindahannya ke Goodison Park sebagai batu loncatan, dengan Arsenal juga dikabarkan berminat mendatangkannya.

Selain Jackson Martinez, striker Aljazair, Islam Slimani, juga bisa menjadi pemain yang Martinez cari. Heroik sampai akhir, tim benua Afrika ini berhasil lolos dari grup yang bisa dibilang tidak mudah bersama Belgia, Russia, dan Republik Korea. Aljazair sangat tergantung pada striker Sporting Lisbon tersebut, ia berhasil mencetak dua gol dan satu assist. Meskipun tidak sefisikal Lukaku, Slimani bisa menjadi ancaman utama di depan bagi Everton.

Komentar