Penentuan Juara Grup D Piala Presiden Ditentukan di Laga Persija vs Bali United

Berita

by Septian Nugraha

Septian Nugraha

Kontributor

Penentuan Juara Grup D Piala Presiden Ditentukan di Laga Persija vs Bali United

Persija Jakarta dan Bali United akan bersaing sengit untuk mendapatkan tiket lolos otomatis ke perempat final Piala Presiden 2018. Kedua kesebelasan itu saat ini sama-sama mengumpulkan poin enam, setelah meraih kemenangan atas lawan-lawannya di pertandingan kedua Piala Presiden 2018 Grup D, Rabu (24/1) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Bali United berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 3-2 atas PSPS Riau di pertandingan pertama yang berlangsung Rabu sore WIB. Sementara Persija meraih kemenangan 2-0 atas Borneo FC di laga kedua yang berlangsung pada malam harinya. Di klasemen sementara Grup D, Persija menduduki posisi pertama. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu unggul selisih gol atas Bali United yang menempati posisi kedua.

Dari dua pertandingan yang di lakoni, Persija meraih total selisih gol plus lima, berkat kemenangan telak 3-0 atas PSPS di laga pertama dan keunggulan dua gol tanpa balas saat bentrok Borneo FC di pertandingan kedua. Sementara Bali United, dari dua laga yang dilakoni memperoleh total selisih gol plus dua, hasil dari kemenangan 3-2 atas Borneo FC dan PSPS Riau.

Penentuan tim yang akan lolos ke perempat final Piala Presiden 2018 Grup D akan ditentukan di pertandingan ketiga Grup D, saat Bali United melawan Persija pada Senin (29/1) di Stadion I Wayan Dipta.

Persija berada dalam posisi yang lebih menguntungkan ketimbang Bali United, untuk melenggang otomatis ke perempat final. Berkat keunggulan selisih gol atas Bali United di tabel klasemen sementara, Persija hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhirnya. Sementara Bali United, wajib mengalahkan Persija di laga pamungkasnya untuk melenggang ke babak perempat final.

Namun bila pada pertandingan terakhirnya, Bali United hanya bermain imbang atau kalah dari Persija, peluang klub berjulukan Serdadu Tridatu itu melaju ke perempat final belum tertutup. Bali United masih memiliki kans lolos dengan status runner-up terbaik.

Pelatih Bali United di Piala Presiden 2018, Hans Peter Schaller mengungkapkan bahwa timnya akan semaksimal mungkin memanfaatkan peluang yang ada untuk memenangkan pertandingan terakhir melawan Persija. Pelatih berkebangsaan Austria itu melanjutkan, beberapa kekurangan yang terlihat di laga melawan PSPS akan segera diperbaikinya demi hasil maksimal di laga pamungkas.

“Kami telah berusaha untuk meraih kemenangan di pertandingan hari ini. Tapi kami juga masih ada beberapa kekurangan dan kami akan segera perbaiki untuk pertandingan selanjutnya," kata Peter, dilansir dari halaman resmi klub.

Sementara dua kontestan lainnya di Grup D, Borneo FC dan PSPS Riau peluangnya lolos ke perempat final dipastikan tertutup. Dalam dua pertandingan yang dilakoni, PSPS dan Borneo menjadi bulan-bulanan Persija dan Bali United. Kedua kesebelasan tersebut saat ini menempati posisi tiga dan empat dengan poin nol.

Foto: Liga-Indonesia.id

Komentar