Ronaldo Jadi Pencetak Gol Internasional Terbanyak Ketiga di Eropa

Berita

by Gunanda Hasdiansyah 49685

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Ronaldo Jadi Pencetak Gol Internasional Terbanyak Ketiga di Eropa

Juara Piala Eropa 2016, Portugal berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Hungaria dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Hasil ini membuat pasukan Fernando Santos tersebut tetap mempertahankan jarak tiga poin dari pimpinan klasemen grup B, Swiss yang pada saat bersamaan juga meraih kemenangan.

Bintang kemenangan Portugal pada laga ini tentu saja sang kapten, Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid ini mencetak dua dari tiga gol kemenangan Portugal. Satu gol lainnya dicetak oleh pemain muda, Andre Silva.

Baca juga: Perkenalkan Andre Silva, Wonderkid Portugal yang Siap Mendunia

Berkat dua golnya pada pertandingan ini, berarti Ronaldo sudah mencetak 70 gol pada laga internasional. Ini artinya ia menjadi pemain dengan jumlah gol internasional terbanyak ketiga di Eropa, berada di bawah Ferenc Puskas dengan 84 gol dan Miroslav Klose dengan 71 gol. Sementara itu pada level dunia, Ronaldo berada pada peringkat ke-12. Sampai saat ini, untuk pencetak gol internasional terbanyak di dunia masih dipegang oleh legenda Iran, Ali Daei dengan torehan 109 gol.

Namun, Ronaldo sepertinya tidak terlalu tertarik dengan rekor golnya tersebut. Baginya kemenangan Portugal lebih penting daripada jumlah golnya.

"Saya tahu berapa banyak gol yang saya punya tapi itu bukan hal yang paling penting," katanya kepada RTP seperti dikutip oleh ESPN FC. "Yang penting adalah bahwa kami menang dan kami dalam perjuangan untuk pergi ke Piala Dunia.”

"Kami memulainya dengan malu-malu. Kami lambat untuk bereaksi terhadap taktik mereka, tapi semuanya berubah dengan gol pertama. Tim bermain baik, lebih percaya diri, dan gol terjadi secara alami. Tim ini baik. Kami memiliki banyak pemain muda."

Foto: skysports.com

Komentar