Roy Keane: "Gila, Jika Rooney Hijrah ke Tiongkok"

Berita

by Gunanda Hasdiansyah

Gunanda Hasdiansyah

Pecandu game Football Manager yang mencintai sepak bola dengan segala keindahannya

Roy Keane: "Gila, Jika Rooney Hijrah ke Tiongkok"

Kabar kepindahan kapten Manchester United, Wayne Rooney ke salah satu kesebelasan asal Tiongkok semakin berhembus kencang. Ditambah lagi dengan terbangnya sang agen, Paul Stretford ke Tiongkok yang dikabarkan untuk bernegosiasi dengan beberapa kesebelasan yang tertarik menggunakan jasa Rooney.

Munculnya kabar tersebut, membuat Rooney mendapatkan kritikan tajam dari legenda United, Roy Keane. Mantan kapten United ini menganggap Rooney masih bisa bermain di level tertinggi sepakbola Eropa dan jika ia benar-benar pindah ke Tiongkok, itu merupakan suatu hal yang gila.

"Tidak ada jalan Wayne Rooney harus pergi ke Tiongkok," ujar Keane saat berbicara di highlights Liga Champions ITV seperti dikutip oleh Mirror. "Ia masih bisa bermain sepakbola dan masih bermain di level atas di Inggris, Jerman, Spanyol, Italia.

"Pergi ke Tiongkok? Gila. Ia masih berusia 31 tahun. Masih ada banyak hal tersisa yang bisa dilakukan oleh Wayne Rooney di Eropa." Saya tidak berpikir ia kekurangan uang. "

Pada musim 2016/2017 ini. Rooney sudah mulai kehilangan tempat di tim inti United sejak kedatangan Jose Mourinho. Hal ini bisa saja mendorong mantan pemain Everton tersebut untuk menerima tawaran dari Tiongkok. Apalagi tawaran yang akan diberikan pun tidak sembarangan.

Menurut laporan Mirror, beberapa kesebelasan di Tiongkok siap membayar Rooney sekitar 600 ribu paun per pekan jika ia hijrah ke sana. Tentu sebuah tawaran yang sangat menggiurkan.

Foto: teamtalk.com

Komentar