Sulit Dapatkan N`Zonzi, Guardiola Alihkan Bidikan Pada Gelandang Barcelona

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sulit Dapatkan N`Zonzi, Guardiola Alihkan Bidikan Pada Gelandang Barcelona

Ivan Rakitic tengah mengalami situasi yang tidak mengenakan di Barcelona saat ini. Hanya bermain sebanyak 12 kali dari 17 pertandingan Barcelona di La Liga hingga saat ini, membuat namanya disebut-sebut akan segera meninggalkan Camp Nou.

Menjadi figur penting Barcelona dalam meraih gelar Liga Champions tahun 2015, juga berhasil memperlihatkan kekompakannya dalam bahu membahu bersama Andres Iniesta dan Sergio Busquets untuk meraih gelar La Liga musim lalu, nyatanya tak membuat dirinya tetap aman menjadi pilihan utama pelatih Luis Enrique.

Meningkatnya performa yang ditunjukkan oleh Denis Suarez dan Andre Gomes-lah yang menjadi alasannya. Para pemain itu membuat Rakitic kini menjadi lebih akrab dengan bangku cadangan. Rakitic pun tidak diturunkan sama sekali dalam tiga laga terakhir Barcelona di La Liga. Dirinya bahkan tidak diikutsertakan ke dalam skuat ketika Barcelona bertandang ke markas Villareal, Senin (9/1) dini hari tadi.

Keadaan ini pun coba dimanfaatkan oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola, setelah buruan utamanya, Steven N’Zonzi, memutuskan untuk bertahan dengan Sevilla. Pep mungkin melihat Rakitic menjadi opsi yang lebih memungkinkan.

Dana sebesar 42 juta paun pun disebut-sebut telah disiapkan oleh Manchester City guna menebus Rakitic yang diproyeksikan untuk menambal kekosongan yang ditinggalkan oleh Ilkay Guendogan yang mengalami cedera hingga akhir musim.

foto: getty images

Komentar