Kartu Merah John Terry Hiasi Kemenangan Telak Chelsea

Berita

by Muhammad Firza Richsan

Muhammad Firza Richsan

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kartu Merah John Terry Hiasi Kemenangan Telak Chelsea

Sempat mengalami kekalahan oleh Tottenham Hotspur setelah memenangi laga secara 13 kali beruntun, Chelsea mencoba untuk bangkit dengan mengejar kemenangan demi kemenangan kembali. Misi Chelsea untuk melakukan hal itu pun cukup mulus.

Menjamu Peterborough United dalam lanjutan babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (8/1) malam tadi, Chelsea berhasil menang dengan skor meyakinkan 4-1. Di laga ini, Antonio Conte melakukan rotasi dengan menurunkan kombinasi para pemain inti dengan para pemain lapis keduanya.

Asmir Begovic, Branislav Ivanovic, John Terry, Ruben Loftus-Cheek, Nathaniel Chalobah, dan Michy Batshuayi turun sejak menit pertama. Begitu pun dengan Kurt Zouma yang telah absen selama hampir satu tahun akibat cedera yang dideritanya.

Chelsea pun langsung menguasai jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Pada menit ke-18, Chelsea akhirnya berhasil membuka angka melalui kaki Pedro. Batshuayi pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Conte dengan memperlihatkan kebolehannya dalam mencetak gol di menit ke-43.

Di babak kedua, Willian berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0 pada menit ke-52. Chelsea pun sempat bermain dengan sepuluh orang setelah kapten mereka, John terry, diusir oleh wasit akibat menghadang salah satu laju pemain Peterborough untuk berhadapan satu lawan satu dengan Asmir Begovic.

Peterborough pun sempat berhasil memperkecil keadaan melalui Nichols pada menit ke-70, sebelum Pedro memastikan kemenangan Chelsea menjadi 4-1 di laga ini.

Walaupun Chelsea berhasil menang dengan skor telak dan berhasil lolos ke babak selanjutnya, Antonio Conte tetap mengkritisi kebijakan wasit yang memberikan kartu merah terhadap John Terry. Menurutnya, terjangan yang dilakukan oleh Terry tidaklah berbahaya, ia pun menambahkan jika Chelsea akan mengajukan banding dengan kartu merah yang diterima oleh kaptennya ini.

“Saya pikir itu bukanlah keputusan yang tepat dari wasit. Dia tidak mengambil lawan, dan untuk alasan yang kedua, di belakang John (Terry) masih ada Ivanovic yang siap mengantisipasinya.”

“Sangat disayangkan dengan apa yang terjadi karena menerima kartu merah bukanlah hal yang bagus. Saya rasa Anda harus menghormati keputusan wasit, tapi dalam situasi ini mungkin kami akan mengajukan banding karena Terry sangat tidak layak menerima kartu merah ini,” ungkap Conte seperti yang dilansir dailymail.

Namun Conte tak ingin membahas lebih lanjut soal kartu merah ini, ia pun memuji penampilan John Terry yang dinilainya selalu memberikan komitmen terhadap timnya.

“Saya sangat senang dengan John (Terry) karena dia selalu memberikan komitmennya setiap kali saya memintanya untuk bermain. Ketika ia tidak diturunkan pun ia selalu membantu saya di ruang ganti pemain. Dia menunjukkan kepada saya cara untuk menjadi pemain yang baik, lebih dari itu, menjadi seseorang yang baik,” ungkap Conte seperti yang dilansir dailystar.

Kemenangan ini pun menjadi modal berharga bagi Chelsea untuk kembali menunjukkan kepercayaan dirinya. Chelsea akan kembali bermain dalam lanjutan Liga Primer Inggris melawan sang juara bertahan, Leicester City, pada hari Sabtu nanti.

foto: skysport

Komentar