Chelsea Terancam Mendapatkan Pengurangan Poin

Berita

by Sandy Firdaus 37423

Sandy Firdaus

Penulis merangkap pewarta. Yang kita tahu sebenarnya adalah kita tidak tahu apa-apa (Noel Gallagher)

Chelsea Terancam Mendapatkan Pengurangan Poin

Chelsea adalah tim yang ditakuti sekarang ini. Kemenangan terakhir atas Manchester City semakin menegaskan status The Blues sebagai calon juara Liga Primer 2016/2017. Tapi setelah laga melawan City, The Blues juga tampaknya harus mulai takut pada diri mereka sendiri. Ancaman pengurangan poin mengintai mereka.

Manchester City dan Chelsea mendapatkan hukuman denda dari FA terkait insiden yang terjadi di Stadion Etihad pada Sabtu (3/12/2016). Sesaat sebelum pertandingan berakhir, para pemain City dan Chelsea terlibat keributan setelah Sergio Aguero menekel David Luiz dengan keras. Beberapa pemain terpancing emosi dalam kejadian tersebut. Akhirnya Aguero harus mendapatkan kartu merah, begitu pun rekan satu timnya, Fernandinho, yang melakukan protes secara berlebihan.

Namun hukuman untuk Chelsea belum berakhir sampai situ. Keributan antar pemain yang terjadi dalam laga tersebut ternyata adalah yang kelima kalinya bagi para pemain Chelsea sejak 19 bulan terakhir. Sudah lima kali pula The Blues melanggar aturan FA nomor E20 tentang perilaku pemain di atas lapangan. Dari lima kali tersebut, total sudah empat kali manajemen Chelsea harus membayar denda akibat perilaku pemainnya, yang jika ditotal jumlahnya mencapai 475.000 paun sejak Februari 2015 silam.

Kini, hukuman pengurangan poin menghantui Chelsea. Peringatan kepada Chelsea tentang hukuman pengurangan poin ini sudah dikemukakan olef FA semenjak kejadian Battle of The Bridge ketika Chelsea menjamu Tottenham Hotspur pada musim 2015/2016 lalu. Seusai kejadian tersebut, FA, melalui Badan Komisi Independennya, sempat memikirkan akan menjatuhkan hukuman pengurangan poin jika para pemain The Blues kembali terlibat kericuhan di lapangan di kemudian hari.

"Kami merasa senang bahwa dengan hukuman denda yang lebih besar memberikan efek yang cukup signifikan untuk para pemain Chelsea dalam mengontrol emosi mereka ketika bermain di lapangan. Tapi kami pun tidak akan sungkan, dan akan sesegera mungkin memberikan hukuman pengurangan poin untuk Chelsea jika itu dirasa perlu," ungkap Badan Komisi Independen seperti dilansir Daily Mirror.

Klub terakhir yang pernah mendapatkan hukuman pengurangan poin dari FA adalah Manchester United dan Arsenal pada 1990. Saat itu para pemain Arsenal dan United terlibat keributan di lapangan. FA pun langsung memberikan hukuman pengurangan poin bagi keduanya (dua poin untuk Arsenal, dan satu poin untuk Manchester United).

Akankah kejadian itu kembali terulang pada Chelsea? Jika hal itu terjadi, Chelsea tentu harus siap-siap berjuang ekstra keras karena saat ini mereka tengah tampil baik dan terus bertahan di papan atas Liga Primer 2016/2017.

Komentar