Tiga Tahun Istirahat, Stiliyan Petrov Kembali Merumput Bersama Aston Villa

Berita

by Billi Pasha

Billi Pasha

Selalu menganggap sepakbola dan musik adalah dua hal paling indah di dunia

Tiga Tahun Istirahat, Stiliyan Petrov Kembali Merumput Bersama Aston Villa

Stiliyan Petrov yang merupakan salah satu mantan penggawa penting Aston Villa akan kembali bergabung bersama klub lamanya mulai pekan depan. Hal ini tentu sangat mengejutkan. Pasalnya, Petrov tak lagi aktif bermain sejak Maret tahun 2012 silam setelah didiagnosis menderita leukemia.

"Saya sudah mengatakan kepada Aston Villa bahwa saya siap untuk memulai pra-musim dengan mereka," ujar Petrov seperti yang dilansir Sky Sport.

Petrov juga mengatakan telah bekerja keras untuk merealisasikan mimpinya selama satu setengah tahun. Selain itu, kondisinya yang kian membaik juga menjadi faktor pendukung untuk membuatnya kembali memperkuat Villa. Ia juga telah berlatih dengan pasukan Villa U-21 demi meningkatkan kembali insting permainannya.

Petrov telah berusaha untuk menggapai kembali kemampuannya. Hal itu ia upayakan dengan menjalani latihan tiga kali sehari serta telah menjalani tes kebugaran di awal tahun ini. Kabar baiknya, keinginannya untuk kembali merumput di Villa Park disambut baik oleh pihak Villa.

"Kami senang untuk memastikan bahwa Stiliyan Petrov akan ambil bagian dalam latihan pra musim di tim utama", seperti yang disampaikan oleh manajemen Villa.

Hal tersebut juga semakin diperkuat dengan kepastian yang diberikan oleh pelatih baru mereka, Roberto Di Matteo. Pelatih yang sukses membawa Chelsea meraih trofi Liga Champions itu mengatakan bahwa Petrov akan bergabung ke tempat latihan dan akan ikut ke Austria untuk menjalani laga pra musim.

Meski usianya telah menginjak 36 tahun sudah tak bisa dibilang muda, namun itu tak menjadi hambatan buat Petrov. Pencetak caps terbanyak Timnas Bulgaria itu mengatakan bahwa banyak pemain yang berumur lebih tua darinya dan tak sedikit yang masih bermain. Selain itu keadaan serta peluang yang ada juga semakin membuatnya termotivasi untuk kembali turun ke lapangan.

Petrov direkrut dari Glasgow Celtic 10 tahun lalu dengan mahar 6,5 juta pounds dan dua musim kemudian ia dinobatkan menjadi Player of The Year Aston Villa. Ia juga sempat mengemban ban kapten setelah Martin Laursen pensiun hingga akhirnya memutuskan untuk istirahat dari sepakbola pada Mei 2013. Total, Petrov telah tampil membela The Claret and Blue Army sebanyak 186 kali di ajang Liga Primer. Dengan besarnya dedikasi yang ia berikan kepada tim, membuat Petrov masuk ke dalam Aston Villa Hall of Fame tiga tahun yang lalu.

Villa tengah menatap masa depan yang cerah pasca diambil alih oleh Xia Jiantong sang pengusaha asal Cina. Selain itu kehadiran Petrov juga diharapkan mampu mendongkrak semangat para penggawa Villa yang harus mengarungi musim depan di Divisi Championship.

Foto: Wikimedia, Flickr

ed: fva

Komentar