On This Day 2005, Kartu Merah Untuk Perkelahian Rekan Setim

Backpass

by redaksi

On This Day 2005, Kartu Merah Untuk Perkelahian Rekan Setim

Kartu merah yang keluar buntut perkelahian pemain tak melulu berasal dari baku hantam antar pemain lawan. Setidaknya itu yang diajarkan dari insiden perkelahian sesama pemain Newscatle United pada 2 April 2005, Lee Bowyer and Kieron Dyer.

The Magpies yang hanya sekali kalah dari 17 laganya memang tampil di luar performa terbaiknya hari itu. Alih-alih membalas gol Villa melalui Juan Pablo Angel saat laga baru berjalan lima menit, Newcastle malah dibebani dua penalti.

Penalti pertama karena hands ball Steven Taylor di kotak terlarang yang membuatnya terusir dan Newcastle bermain dengan 10 orang. Sementara hadiah penalti kedua Villa didapatkan usai Darius Vassell dijatuhkan Stephen Carr. Dua kali penalti ini sukses dieksekusi dengan baik oleh Gareth Barry dan membawa Aston Villa unggul 3-0.

Bermain dengan 10 orang dan tertinggal tiga gol membuat emosi pemain Newcastle meninggi. Baku hantam pun tak terelakkan setelah Bowyer and Dyer bersitegang dan adu mulut. Wasit pun langsung mengusir keduanya.

Meski lawan tinggal delapan orang saja, Villa tak mampu menambah pundi golnya. Skor 3-0 menjadi akhir dari laga ini.

[video id="AFLeTm46CqQ#t=17" site="youtube"][/video]

Komentar